oleh

Mitos Perkutut Bunyi Menjelang Subuh, Pertanda Baik atau Buruk?

-Hiburan-78 views

Terasriau.com–Apakah kamu pernah mendengar mitos perkutut bunyi menjelang subuh atau saat tengah malam? Kicauan burung perkutut saat tengah malam, seringkali dikaitkan dengan hal-hal berbau mistis dan gaib. Namun, ada juga yang mengaitkannya dengan suatu pertanda yang akan terjadi, jika suara kicauan tersebut didengar oleh seseorang.

Daripada penasaran, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Loading...

4 Makna Mitos Perkutut Bunyi Menjelang Subuh

Hadirnya makhluk tak kasat mata

Seperti yang diketahui, hewan bisa merasakan keberadaan makhluk halus, tidak terkecuali burung perkutut. Kepekaan burung ini terhadap keberadaan makhluk gaib di sekitarnya terbilang cukup tinggi. Bahkan ada yang menduga bahwa hewan ini dapat melihat dan bertegur sapa dengan mahkluk halus tersebut.

Baca Juga :  Karakteristik dan Mitos Perkutut Katuranggan Blorok

Dari situlah, banyak yang mengaitkan bunyi dari burung perkutut dengan kondisi tersebut. Apalagi bunyi yang dikeluarkan terjadi sekitar pukul 11 malam hingga 2 malam. Mereka beranggapan bahwa jika perkutut bersuara di tengah malam, pertanda sedang ada makhluk halus di sekitarnya. Ini juga erat kaitannya dengan misteri pekutut bunyi malam hari yang populer di tengah masyarakat.

Memperkirakan terjadinya musibah

Selain itu, suara perkutut juga dikaitkan dengan kedatangan suatu bencana. Sebab, pada zaman dahulu orang yang melihat burung perkutut berbunyi di tengah malam, setelahnya akan terjadi musibah.

Baca Juga : Misteri perkutut bunyi malam hari

Apalagi jika kicauan tersebut terjadi pada pukul 12 malam. Di mana waktu tersebut sering dikaitkan oleh hal-hal mistis. Apabila kamu termasuk orang yang percaya tahayul, maka hati-hatilah ketika mendengar suara perkutut.

Baca Juga :  Saksikan Performance Live "Celebrate Anniversary" Segera Tampil di Pekanbaru

Membawa kesialan

Normalnya, burung berkicau saat di pagi hingga sore hari. Namun, jika berkicau di malam hari banyak yang menganggap tidak wajar. Ada anggapan bahwa kicauan burung perkutut di malam hari menandakan bahwa suara tersebut akan membawa sial bagi siapapun yang mendengarkannya.

Kesialan yang dibawakan dari kicauan perkutut di waktu malam ini bisa terjadi dalam berbagai hal, seperti pekerjaan, jodoh, maupun masalah rumah tangga. Oleh karenanya, berhati-hatilah jika mendengar burung perkutut berkicau saat tengah malam.

Ada orang dengan niat jahat

Burung perkutut yang berasal dari alam liar, nyata mempunyai firasat yang sangat kuat. Orang-orang yang memelihara burung dengan harga mahal ini percaya bahwa perkutut bisa melindungi mereka dari hal-hal jahat. Contohnya seperti santet, serangan gaib, ataupun niat jahat dari diri sendiri.

Baca Juga :  Bukan Stres, Ini 7 Gangguan Jiwa yang Mengancam Kaum Milenial

Oleh sebab itu, jika perkutut berkicau saat waktu malam mungkin saja dia memberi tanda akan ada kejahatan yang menimpa pemiliknya. Pertanda ini bisa berasal dari orang lain yang ingin berbuat jahat atau bisa saja dari makhluk gaib.

Sekian beberapa makna mitos perkutut bunyi menjelang subuh atau mitos perkutut bunyi malam hari yang sering dijadikan pertanda oleh orang-orang yang mempercayainya. Untuk kamu yang beriman, janganlah mempercayai mitos tersebut.Pasalnya Mitos-mitos itu tidak ada yang bisa memastikan kebenarannya, karena kejahatan maupun kebaikan bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

Komentar

Berita Lainnya