oleh

Karakteristik dan Mitos Perkutut Katuranggan Blorok

-Hiburan-45 views

Terasriau.com–Pernahkah kamu mendengar mitos perkutut blorok madu? Burung perkutut katuranggan blorok madu adalah salah satu jenis perkutut yang baik untuk dipelihara. Umumnya perkutut katuranggan ini mempunyai banyak jenis dengan ciri khas fisik yang berbeda. Di antara semua jenis dipercaya ada yang baik untuk dipelihara dan ada juga yang tidak baik untuk dipelihara.

Adapun perkutut katuranggan blorok ini tidak hanya ada satu jenis, melainkan ada banyak sekali jenisnya. Diantaranya blorok madu, blorok sono, blorok kembang, dan masih banyak lagi.

Loading...

Baca Juga Misteri perkutut bunyi malam hari

Pada artikel kali ini, kami akan fokus membahas mengenai burung perkutut katuranggan jenis blorok madu. Mulai dari ciri-cirinya hingga mitos yang tersebar luas di masyarakat. Mau tahu seperti apa? Yuk simak penjelasannya!

Baca Juga :  Bukan Stres, Ini 7 Gangguan Jiwa yang Mengancam Kaum Milenial

Ciri-ciri Fisik dan Mitos Perkutut Blorok Madu

Mitologi burung perkutut blorok madu

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa burung perkutut jenis satu ini adalah salah satu jenis perkutut yang termasuk bagus untuk dipelihara. Itu tandanya burung ini mempunyai kesan yang sangat positif. Siapa saja bisa memelihara burung ini. Mitos dari perkutut jenis blorok madu yaitu siapa saja yang memeliharanya, maka suasana rumahnya akan lebih tentram dan adem. Selain itu, dengan memelihara burung ini, sang pemiliknya dipercaya akan ketiban banyak rezeki.

Berbicara mitos perkutut sebenarnya ada banyak sekali mitos perkutut yang populer di tengah masyarakat. Salah satunya adalah mitos perkutut bunyi malam hari, mitos ini begitu melekat di tengah masyarakat.

Ciri-ciri fisik perkutut blorok madu

Adapun ciri-ciri fisik yang dimilikinya yaitu memiliki warna bulu yang berbeda-beda. Warna asli burung ini dan warna yang seperti madu tersusun secara selang-seling. Warna selang seling tersebut mulai dari bulu sayap atas, punggung, hingga leher.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Sukses di Kenegerian Kari, Hadiah Lansuang di Bagikan

Warna yang paling terlihat biasanya terdapat pada bulu-bulu kecil di area punggung dan sayap atas. Apabila perkutut blorok madu tersebut terbukti asli, maka warnanya tidak akan menghilang walaupun telah mengikuti proses mabung maupun terlepas.

Akan tetapi, kamu tetap harus waspada, sebab banyak juga yang menjual perkutut blorok madu yang palsu di pasaran. Biasanya untuk blorok madu palsu, warna bulunya telah di semir sedari masih muda dan warna bulunya juga mudah menghilang setelah melalui proses mabung.

Jika blorok madu tersebut dipelihara kadang kala terdapat warna selang-seling yang belum muncul ketika dia masih sangat muda. Akan tetapi jika sudah lama memeliharanya, warna selang-seling seperti warna madu itu pastinya akan muncul dengan sendirinya. Warna tersebut terlihat seperti warna pada burung perkutut udan mas.

Baca Juga :  PKS Muda Kuansing Berwisata Alam Sekaligus Promosikan Pualin Park

Selain mirip perkutut udan mas, burung perkutut jenis blorok sono juga dianggap mirip dengan jenis perkutut blorok madu. Adapun warna madu yang dimiliki blorok sono umumnya lebih cerah dan keputih-putihan. Di setiap daerah, nama dari blorok madu ini umumnya berbeda-beda dan tergantung dari bahasa daerahnya masing-masing.

Untuk misteri perkutut ini ada banyak sekali macam nya dan tergantung pada Anda juga percaya atau tidak. Misteri perkutut bunyi malam hari misalnya, ada banyak yang menarik di dalamnya sehingga menjadi bahasan turun temurun.

Komentar

Berita Lainnya