Tournament Esport Piala Kodim 0302/Inhu dalam rangka HUT TNI Ke – 78 Tahun, Dibuka

Tournament Esport Piala Kodim 0302/Inhu dalam rangka HUT TNI Ke - 78 Tahun, Dibuka

CENTRO RIAU Inhu – Bertempat di Aula Terbuka Kodim 0302/Inhu Jl.Suprapto Kelurahan Skip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu telah dilaksanakan Acara Pembukaan Tournament Esport Piala Kodim 0302/Inhu dalam rangka HUT TNI Ke – 78 Tahun yang dibuka oleh Pasi Intel Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Hendra Darma  Mewakili Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.I.P.

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Lettu Arm Herdianto ( Pasi Ops Kodim 0302/Inhu ), Sulaiman ( Ketua ESI  Kab.Inhu ), Serka Samudi Ba Intel Kodim 0302/Inhu,

Jaka Eka Saputra ( Waka ESI Kab.Inhu ) serta Para Peserta Turnament dan Tamu Undangan Kurang Lebih 300 Orang.

 

Dalam sambutannya Kapten Inf Hendra Darma menyampaikan Kegiatan ini bertujuan Untuk mencari bibit – bibit atlet yang akan nantinya bisa bermain di tingkat nasional maupun internasional, memperkuat tali silaturahmi antar peserta tournament dan Untuk memeriahkan HUT TNI Ke- 78 Tahun di Makodim 0302/Inhu.

 

Dirinya juga menjelaskan, Mobile Legend dan Free Fire adalah game yang sangat populer sekarang ini dan merupakan salah satu dari E-Sport. Bahkan sudah ada perlombaan resmi yang bersifat nasional maupun internasional.

 

“Mobile Legend dan Free Fire bukan hanya sekedar game biasa, tetapi game ini membutuhkan strategi untuk memenangkan setiap pertandingan. Hal ini karena setiap pemain memiliki skill nya masing- masing dan juga membutuhkan kerjasama tim yang baik dan ketepatan dalam mengambil keputusan yang harus dilakukan secara tepat. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar peserta tournament, untuk melatih koordinasi dan kerjasama antar anggota tim baik peserta dari kodim maupun peserta dari luar Kodim. Dan juga untuk menunjukan bahwa bermain game tidak selamanya negatif karena kebanyakan masyarakat menganggap bermain game memiliki pengaruh yang buruk. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menghibur bagi seluruh peserta tournament,” ujarnya.

 

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pemberian Uang Binaan Pada Atlet Binaan ESI Kab.Inhu Divisi Free Fire yang mewakili Inhu di Final Selekda Prapon dan Porwil seprovinsi Riau.

 

Adapun Jumlah Team Turnament tersebut yaitu Mobile Legend : 32 Team dan Free Fire : 15 Team

 

Saat ini kegiatan pertandingan masih berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(SN