oleh

Kompetisi Sains Madrasah, Empat Siswa MA PonPes Syafa’aturrasul, Berhasil Jadi Juara.

TERAS Riau Teluk Kuantan – Empat orang siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Syafa’aturrasul berhasil menjadi juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Kuantan Singingi setelah diumumkan pada hari sabtu (28/08/2021) yang lalu.

Dari enam orang yang diutus mengikuti ajang KSM tersebut semuanya berhasil menjadi juara pada setiap bidangnya. MA Syafa’aturrasul meraih juara 1 dua orang, juara 2 satu orang, juara 3 satu orang, harapan 1 satu orang, dan harapan 3 satu orang.

Loading...

Siswa yang mendapatkan juara diantaranya juara 1 Bidang Matematika : M. Akhdan Qusoyyi juara 1 Bidang Geografi : Alif Restu F. Juara 2 Bidang Fisika : Nabiel Shabron juara 3 Bidang Ekonomi : Muhammad Arvino, juara Harapan 1 Bidang Kimia : Dian Oktaviani, juara Harapan 3 Bidang Biologi : M. Dzaky Fitrawan.
Kepala MA Syafa’aturrasul Seasjah melalui tim humas menyampaikan bahwa hasil KSM yang diperoleh siswa pada tahun ini sudah sangat memuaskan dan membanggakan, meskipun ada beberapa bidang yang mengalami penurunan yang hanya mendapatkan juara harapan, dan beberapa bidang ada yang mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Mewakili Kampus, Putra Kelahiran Pulau Komang, Sumbangkan Medali Emas

“Alhamdulillah setelah melihat pengumuman hasil KSM tingkat kabupaten yang diperoleh siswa pada tahun ini sudah sangat memuaskan dan membanggakan, meskipun ada beberapa bidang yang mengalami penurunan dan peningkatan” ucapnya.

Dari keenam peserta yang mendapatkan juara, empat orang siswa MA Syafa’aturrasul berhak melaju ke ajang KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti.

Laporan : Bustanul Khairi

Komentar

Berita Lainnya