PKKMB, Momentum Mahasiswa Baru Kenali Lingkungan Sekitar

TERAS Riau unrinews. Menyambut Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020/2021, Universitas Riau (UNRI) laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin-Jumat 14-18 September 2020. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini PKKMB dilaksanakan secara virtual dengan metode Daring (dalam Jaringan) menggunakan applikasi Zoom dan Channel Youtube official Universitas.

Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA saat membuka kegiatan PKKMB ini, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada mahasiswa baru di Universitas Riau. “Selamat atas keberhasilan mahasiswa yang telah lulus seleksi yang cukup ketat dari berbagai jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru di Universitas Riau,” sebut Rektor, Senin (14/9/2020).

Pada penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2020 ini, lanjut Rektor, ada sebanyak 7979 ribu mahasiswa yang telah lulus dalam seleksi penerimaan di Universitas Riau, dengan pembagian sebanyak 6395 mahasiswa Diploma dan Strata 1 dan 1584 mahasiswa Profesi dan Pascasarjana. Pada PKKMB ini, juga dilakukan penyerahan mahasiswa baru dari Rektor kepada Dekan masing-masing fakultas.

Baca Juga :  Di Hari Ibu, Rektor UIR Tulis Pesan, "Muliakan Ibu dan Calon Ibu Insha Allah Syurga Akan Menanti Kita'

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan PKKMB ini menjadi gerbang untuk mahasiswa baru sebelum memasuki perkulian di Universitas Riau, memperkenalkan hak dan kewajiban sebagai mahasiswa, serta penggunaan sarana akademik yang tersedia di Universitas Riau secara maksimal.

“Ini merupakan momentum untuk menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta peduli lingkungan sekitar. Selain itu, PKKMB ini juga sebagai rangkaian untuk memperkenalkan dan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan akademik dan kemahasiswaan,” jelas Rektor.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten, diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa baru, sehingga kedepannya akan melahirkan hari esok generasi unggul yang mandiri dan bertanggung jawab, dan mewujudkan mahasiswa menjadi pembelajar yang lincah dan tangguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.