oleh

FKIP UNRI KERJASAMA FOGIPSI LAKUKAN PENGABDIAN DI SMPN 1 SUNGAI LALA INHU

Teras RIAU Inhu- FKIP Universitas Riau melakukan pengabdian bermitra dengan Forum Guru IPS Indonesia (FOGIPSI) MGMP IPS dan MGMP PPKn.

Dalam sambutannya ketua tim pengabdian Jumili Arianto, S.PD, MH, menyebutkan, “Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan bagian dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ujarnya kepada media, Sabtu, 24 Juli 2021.

Loading...

Adapun tema pengabdian yang diangkat adalah pelatihan perangkat dan media pembelajaran yang memang dibutuhkan oleh guru-guru pada abad 21.

Selain itu, ketua Fogipsi wilayah Riau Dra.Hj. Raminis, M.Pd juga menyampaikan, “Perlunya guru-guru kita, untuk mengupgrade perangkat dan media pembelajaran, yang sesuai tuntutan pada saat pandemi ini”Kata Raminis dalam penyampaiannya.

Baca Juga :  Meluncur! Buku Tentang Delik Pers, Oleh Dr. Yudi Krismen

Sudarmono, M.Pd kepala sekolah SMP N 1 Sungai Lala dan Ketua MGMP PPKn dan IPS, juga menyampaikan hal yang sama, serta kegiatan serupa bisa dilakukan ditahun-tahun berikutnya.

Pelatihan yang dilakukan pada 24 juli 2021, menghadirkan 5 pemateri dari FKIP UNRI dan 1 Pemateri dari FOGIPSI, serta 50 orang peserta, hasil dari pelatihan tersebut guru-guru telah mempunyai perangkat pembelajaran ; RPP, Media, Bahan Ajar, LKPD dan Penilaian. Kegiatan disambut baik oleh para peserta yang merupakan guru-guru PKN dan IPS di Kabupaten Indragiri Hulu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Laporan : Supentri

Komentar

Berita Lainnya