oleh

Pimpinan Media RIAU99.NET minta Dinas PMD segerah cairkan Gaji, dan Tunjangan Perangkat Desa dan BPD

TERAS Riau TELUK KUANTAN — Pimpinan Media Online Riau99.net, Maadil meminta Pemda Kuansing segerah cairkan Gaji dan Tunjangan Perangkat Desa dan BPD, pasalnya semenjak awal 2021 sampai hari ini mereka belum perna menerima gaji dan tunjangan.

“Saya minta Pemda Kuansing melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) segerah mencairkan gaji dan tunjangan perangkat desa dan BPD”. Ujar Maadil kepada Centro Riau pada Sabtu (1/05/2021) siang.

Loading...

Sudah memasuki bulan Mei, bearti sudah 5 bulan mereka tidak merima gaji dan tunjangan, mereka selalu bekerja menjalankan roda pemerintahan, menjalankan amanah undang-undang, tapi kok Pemda Kuansing begitu lalai memikirkan nasib perangkat desa dan BPD, pada hal itu hak mereka yang sudah ditetapkan undang-undang dan peraturan daerah. Ungkapnya.

Baca Juga :  Pelaku Balap Liar di Tindak Tegas Oleh Satlantas Polres Kuansing.

Masih kata Maadil, kalau memang kadis dan kabid nya sudah tidak serius mengurus pekerjaan, silakan mundur, masih banyak orang lain yang mampu melaksanakan itu. Bayangkan saja sudah 5 bulan perangkat Desa dan BPD tidak menerima gaji dan tunjangan. Terangnya.

Hari Raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, namun kejelasan gaji dan tunjangan perangkat desa dan BPD belum jelas duduk perkaranya. Kemudian kalau kita menyalahkan BPKAD tentu tidak bisa, bahan administrasinya saja belum masuk dari Dinas PMD.

“Kemaren sudah dicek oleh Ketua Forum Kades, Pak Solahudin, kata petugas di BPKAD belum ada masuk bahan administrasinya dari Dinas PMD”.

Jadi jelas kesalahan ini dari Dinas PMD, bukan dari BPKAD. Tugas BPKAD adalah memproses bahan yang telah masuk untuk pencairan dana, bahannya gak ada, gimana mau dicairkan. Terangnya lagi.

Baca Juga :  Berburu Berkah Ramadan, Keluarga Besar UPT. Samsat Telukkuantan Berbagi Takjil

Komentar

Berita Lainnya