oleh

Warga Suku Piliang Riau Asal Minang Kabau ‘Rajuik’ Silaturahim dan Berbuka Puasa Bersama

TERAS Riau Pekanbaru- Keluarga Besar Suku Piliang (KBSP) Minang Kabau yang ada di wilayah Provinsi Riau, menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Melati Green Garden Resto, Simpang Baru Panam, Pekanbaru, Riau, Sabtu (1/5/2020) petang.

Acara buka Puasa Puasa Bersama warga suku Piliang asal Minang Kabau yang berdomisili di Provinsi Riau ini, menghadirkan penceramah agama Ust. Dr. H. Ed Fauzan Ofrato, Lc, M. E.Sy (Inisiator Palanta Dakwah).

Loading...

Demikian disampaikan Ketua Panitia Silaturahim dan Buka Puasa Bersama (Bukber) Keluarga Besar Suku Piliang, Asal Minang Kabau Provinsi Riau, Sondia Warman, SH, MH didampingi Yurni Elok kepada awak media, di Pekanbaru, Riau, Sabtu (1/5/2021) pagi.

Sondia Warman mengatakan, adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni; Dengan Acara Babuko Puaso Basamo, Kita Rajuik Kembali Silaturahmi Suku Piliang Riau’.

Baca Juga :  Ketua PAPDESI Sebut Pilpres 2019 akan Semakin Memanas, Minta Masyarakat tidak ciptakan Konflik

” Kita berharap dengan kegiatan berbuka puasa bersama ini tentunya dalam kembali menyambung tali silaturahmi sesama kita suku piliang asal Minang Kabau yang berdomilisi di Provinsi Riau,” kata Sondia Warman, yang dipercaya sebagai Ketua Panpel Bukber KBSP AM Riau.

Teruntuak dunsanak (saudara/i, red) semuanya. Pihaknya atas nama panitia bukber KBSP Riau mengucapkan ribuan terima kasih atas waktu dan langkah kepada dunsanak atas kehadirannya sore ini.

” Insyaallah nanti sore kita (Suku Piliang) asal Minang Kabau di Riau akan melaksanakan silaturahim dalam bentuk berbuka bersama di Pekanbaru,” ucapnya.

“Alhamdulillah begitu antusiasnya dunsanak suku piliang untuk menghadiri acara ini dan ini semua di luar dugaan kami. Tentunya ini sebuah bukti tanda rasa kekeluargaan sesama kita anak suku piliang di rantau,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Polresta Pekanbaru Berhasil Tangkap Pelaku Jambret

Sondia Warman mengatakan, bagi masyarakat (dunsanak) yang belum sempat hadir di karenakan sesuatu hal, diharapkan kedepan dalam suasana yang berbeda dapat silaturahim lagi.

“Alhamdulillah persiapan panitia sudah 90% untuk melaksanakan acara bukber ini. Walaupun kita masih berada di dalam suasana covid namun prokes harus tetap kita jalankan secara ketat. Kita hindari berkumpul dan tetap harus menjaga jarak serta memakai masker tentunya,” ungkapnya.

Dikatanya, untuk menghindari agar di acara nanti tidak adanya berkerumun. Pihaknya dari panitia bersepakat kalau di saat acara berbuka nanti, hidangan makanan mungkin tidak akan dilakukan secara PRASMANAN.

” Kita dari Panitia Bukber KBSP AM Provinsi Riau akan mengantarkan satu persatu hidangan makanan mulai nasi kotak, takjil, buah dan lain-lain ke meja para dunsanak satu persatu agar menghindari kerumunan,” bebernya.

Menurutnya, mungkin dengan cara ini semua yang hadir bisa menghindari kerumanan di saat akan berbuka nanti. Karena tujuan utamanya di acara ini sebenarnya adalah SILATURAHIM.

Baca Juga :  Ikatan Keluarga Pangean Pekanbaru dan IPPERPA Adakan Safarari Ramadan

“Kami dari panitia Bukber meminta maaf kepada dunsanak (Masyarakat) semua dikarenakan hal ini. Hal ini kami lakukan hanya semata mata untuk menjaga protokol kesehatan (Protkes) sesama kita,” kata Sondia Warman.

Begitu pula dalam hal mengisi buku tamu. Panitia nanti akan menyediakan dua meja yg berbeda untuk mengisi buku tamu. Nama nama dunsanak nantinya akan dibagi berdasarkan no urut yang sudah menyelesaikan administrasi. Ini juga utk menghindari kerumunan.

” Acara kita ber akhir paling lama pukul 20.00 WIB Karna untuk menghindari penutupan jalan di Kota Pekanbaru yang berlaku pada pukul 21.00 WIB,. Semoga allah swt selalu melindungi kita semua. Amin YRA, ” tutupnya. (*/hms)

Komentar

Berita Lainnya