oleh

Memperkuat Tali Silaturahmi, Bawaslu Kuansing dan Alumni SKPP Daring Gelar Buka Bersama

TERAS Riau Kuansing-Dalam rangka berbagi kebahagiaan untuk mencapai kebersamaan dengan silaturahmi, Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring menggelar acara buka bersama BAWASLU Kabupaten Kuantan Singingi.

Acara digelar pada Jum’at (7/5/2021) di Indiya Kuliner Jl. Achmad Yani, Pasar Taluk.

Loading...

Acara itu dibuka oleh Ketua Pelaksana dari Alumni SKPP Daring Reki Wahyudi. Ia menyebutkan pertemuan kali ini bertujuan menjalin silaturahmi antar pengawas pemilihan.

“Agenda hari ini merupakan kali pertama yang sebelumnya belum pernah jumpa antar sesama SKPP Daring, ini moment untuk saling mengenal dalam menjalin dan memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama pengawasan pemilihan antar SKPP Daring dan Bawaslu Kuansing,” ujar Reki Wahyudi.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kuansing Pimpin Upacara Apel Penertiban ODOL

Selanjutnya kata sambutan dari ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, SH sedikit mengupas topik SKPP Daring.

“Sebenarnya SKPP ini dilakukan secara tatap muka, namun situasi dan kondisi saat ini yang tidak dimungkinkan untuk tatap muka terpaksa kita harus menyesuaikannya,” terang Mardius Adi Saputra, SH.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kuansing itu berharap SKPP Daring ini akan meningkatkan pengawasan partisipatif pilkada bagi masyarakat.

Buka bersama yang dilaksanakan sejak pukul 17.00 WIB itu, selanjutnya diadakan dialog singkat di tempat yang sama dengan berbagai pertanyaan yang diajukan Alumni SKPP Daring terhadap Ketua Bawaslu Kuansing.

Salah satunya, Viola Marsha dengan pertanyaan bagaimana kelanjutan SKPP Daring ini kedepan? Hal ini dijelaskan Mardius Adi Saputra, SH.

Baca Juga :  6 Kunci Kesuksesan dalam Meniti Karier

“Perlu di catat SKPP Daring ini adalah program dari Bawaslu sebagai perpanjangan tangan untuk dapat berkontribusi. Salah satunya berupa sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengawasan guna mencegah pelanggaran dalam pemilihan yang akan terjadi di lingkungan sekitar wilayah masing-masing. Hal itu berarti SKPP Daring akan dibutuhkan sepanjang pemilihan,” pungkasnya.

Selain itu, Mardius Adi Saputra, SH menambahkan bahwa “Jika keadaan saat ini memungkinkan, Bawaslu akan agendakan pertemuan lagi dengan Alumni SKPP Daring melalui acara Halal Bi Halal sepanjang diperbolehkan. Kami berharap wabah ini segera berlalu agar dapat juga bertemu dan silaturahmi di Kontor Bawaslu Kuantan Singingi,” tutup Mardius Adi Saputra, SH.

Laporan: Reki Wahyudi

Baca Juga :  5 Dosa yang Dapat Menghalangi Rezeki

Komentar

Berita Lainnya