oleh

MTQ Tingkat Desa di GunKes Benai di Taja oleh Remaja Mesjid

TERAS Riau Benai- Semarak Ramadhan, Ikatan Remaja Mesjid Gunung Kesiangan selenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Desa Gunung Kesiangan tahun 1442 Hijriah

Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah, tentunya harus diisi dengan kegiatan positif. Ikatan Remaja Mesjid Gunung Kesiangan (IRMGK) dalam rangka menyemarakkan bulan ramadhan dengan mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Gunung Kesiangan, Kecamatan Benai, Kuansing-Riau.

Loading...

Kegiatan MTQ ini diikuti oleh anak-anak dan remaja dari 3 surau dan mesjid. Adapun cabang lomba yang dilaksanakan ada 3 cabang yaitu lomba azan, lomba hafalan ayat pendek dan tilawah. Acara berlangsung mulai dari hari selasa malam (4/5) selepas shalat tarawih dan selesai hari Rabu malam (5/5) di mesjid Taqwa Gunung Kesiangan.

Baca Juga :  DPD KNPI Riau Jemput Kemenangan Ramadhan Bersama DPD KNPI Dumai

Acara dibuka oleh Sekretaris Desa Gunung Kesiangan, Pak Rigun Naden dalam sambutannya dia berharap dengan pelaksanaan MTQ ini dapat menumbuhkan rasa cinta Al Quran pada anak-anak dan menyiapkan generasi penerus yang islami. Dan sekdes juga berterima kasih kepada Remaja Mesjid yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Kemudian Handal Pratama Putra, selaku ketua panitia menyampaikan, “Terima kasih kepada kepala desa yang sudah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, dan tentunya tidak lupa kepada seluruh elemen masyarakat desa Gunung Kesiangan yang turut mendukung kegiatan ini” Ujar Handal Pratama kepada Terasriau.com pada, Jumat, 7 Mei 2021.

Peserta cukup berantusias mengikuti kegiatan MTQ ini, sampai puluhan peserta yang mendaftar. Hari pertama, cabang lomba yang diselenggarakan adalah lomba azan dan lomba hafalan ayat pendek tingkat anak-anak dan remaja. Acara di mulai pukul 21.30 WIB, setelah di buka oleh Perangkat desa. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua pada rabu (5/5) cabang tilawah tingkat anak-anak dan remaja.

Baca Juga :  6 Kunci Kesuksesan dalam Meniti Karier

Dan setelah acara selesai, juri dan komisi juri menetapkan para juara. Dan pembagian hadiah dilangsungkan pada malam itu juga. Adapun yang juara 1 semua cabang mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai. Dan juara 2 dan 3 semua cabang lomba mendapatkan sertifikat dan uang tunai. Dan peserta yang tidak juara juga mendapatkan bingkisan dari panitia acara.

Kegiatan MTQ yang dilaksanakan oleh Ikatan Remaja Masjid Gunung Kesiangan di benarkan oleh Kepala Desa “Iya, Remaja Masjid mengadakan MTQ, acara ini sesuai apa yang diinginkan masyarakat dan acara ini juga mengikuti Prokes”Tutup Kepala Dese Firdaus.

Laporan: Handal Pratama
(Krt)

Komentar

Berita Lainnya