oleh

Ustad Kondang Kuansing, Ceramah Islami dalam Safari Ramadan Pemdes Simandolak

TERAS Riau Kuansing-Selama bulan suci Ramadan, Pemerintah Desa Simandolak, mengadakan Safari Ramadhan di enam (6) Dusun, dalam safari Ramadhan yang ke lima, Kepala desa Simandolak bersama 6 Kepala Dusun, hadir di Surau Nurul Adabiah Dusun Kampung Durian, dengan mendengarkan ceramah Islami oleh Ustad kondang Kabupaten Kuansing, Fitra Arianto, S. HI.

Dalam kunjungan safari Ramadhan tersebut, kepala Desa Simandolak, Fikri, mengatakan “Adapun tujuan utama dari safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan Informasi-informasi yang perlu di ketahui masyarakat” ujar Kepala Desa Simandolak kepada centroriau.id, pada Sabtu, 24 April 2021, pukul : 22.00 WIB, di Desa Simandolak, Kecamatan Benai, Kuansing, Riau.

Loading...
Baca Juga :  Ilmu Pengetahuan, Pembentukan Karakter Manusia Unggul

Santapan rohani Ramadan dari Ustad Fitra Arianto, S. HI, menyebutkan “Nabi SAW dalam haditsnya mengatakan, Ramadhan adalah syahrul barokah ( bulan berkah), lalu bagaimana bentuk keberkahan ramadhan itu.?” Tanya Ustad yang pernah berdomisili empat tahun di Arab Saudi ini, dalam ceramahnya.

Ia melanjutkan “Diantaranya adalah :
1.Tashiilul ‘amal : dimudahkan bagi kita untuk melakukan semua amal kabajikan di dalam bulan Ramadhan ini.
2.Tad’iful ‘amal
Yaitu, setiap amal ibadah yang kita lakukan, Allah lipat gandakan nilai pahala kabaikannya.
3.Futiha Abwabul Jannah
Yaitu, ketika masuk bulan Ramadhan dibukakanlah pintu-pintu Surga
4.Guliqa Abwabunnaar
Yaitu, begitu Ramadhan tiba, di tutuplah pintu-pintu neraka” Jelas Ustadz Fitra Arianto dalam ceramahnya yang berjudul “Berkah Ramadhan dan Meningkatkan Kualitas Puasa”.

Baca Juga :  DR. Yudi Krismen US, S.H,.M.H : Ada Doa Ibu dibalik Kesuksesannya

Kedatangan tim safari Ramadan Pemerintah Desa, disambut dengan penuh rasa suka cita oleh ketua Surau Nurul Adabiah bersama jamaah Surau tersebut, tidak ketinggalan, para pemuda- pemudi warga dusun Kampung Durian, sangat antusias menyambut kedatangan tim safari Ramadan Pemerintah Desa Simandolak.(krt)

Komentar

Berita Lainnya