oleh

Sampah Plastik hingga Sisa Makanan Menumpuk di Pinggir Jalan Sudirman, Bangkinang Kota

 

TERASRIAU. Bangkinang – Sampah menumpuk di Jalan Sudirman, Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota, Pantauan Awak Mediadi lokasi pada Senin (28/12/2020) sore, sampah tersebut menumpuk di salah satu sisi jalan. Sampah – sampah tersebut kebanyakan berasal dari sampah rumah tangga.

Loading...

Namun, sampah tersebut diletakkan secara sembarangan dan berserakan, sehingga keluar dari tong sampah dan masuk ke badan jalan. Sampah ini terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari plastik, kardus, kertas, sisa makanan dan jenis sampah lainnya.

Ketika melewati jalan ini, bau busuk yang berasal dari sampah sangat tajam menusuk hidung. Sampah yang berserakan ini berdampingan dengan aliran kali.

Salah satu warga, yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan ” Sampah tersebut sudah ada beberapa hari, Biasanya petugas pengangkut sampah dari Suku Dinas Lingkungan hidup mengangkut sampah setiap pagi”.

Baca Juga :  Bupati Kampar Kukuhkan Pengurus Forum Alumni Mahasiswa Kampar Riau.

“Harusnya setiap pagi diangkut jadi enggak sebanyak ini. Ini kan dari semua rumah warga di sini makanya penuh,” ucapnya kepada Media.

Ia mengaku risih dengan bau dan tumpukan sampah tersebut. Namun warga juga tak bisa berbuat banyak lantaran tidak bisa mengangkut sendiri.

“Ya sebanyak ini ngangkutnya di mana, Buangnya pun kami engga tau jadi taruh di situ saja,” kata dia.

Senada dengan hal itu, warga lainnya mengaku turut membuang sampah di pinggir jalan itu.

Ia tak punya pilihan lain karena menurutnya tak mungkin ditumpuk di rumah.

“Sampah dari rumah kami telah banyak menumpuk, enggak dibuang malah bau di sekitar rumah. Jadinya semua buang di sini,” tuturnya.

Baca Juga :  ​Polsek Kampar kiri Hilir Lakukan Operasi Premanisme, Percaloan, Sajam dan Senpi

Dan selanjutnya awak media konfirmasi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar, Aliman Makmur lewat WhatsApp pribadi nya, mengatakan Kirimkan titik kordinatenya, setahu saya sampah itu diangkat semuanya, apalagi di jalan sudirman, Yang saya lewati setiap hari. Saya tinggal di jalan jend. Dudirman. Walaupun demikian terimakasih infnya, pungkasnya (Red)

Komentar

Berita Lainnya