oleh

Launching Kampung Wisatawan Agro Desa Toa Paya Pulau Bintan.

BINTAN, Terasriau.com – Taman hutan Wisata desa Toa Paya berada di Jalan Nusantara Kampung Bugis RT 005/RW 002 Desa Cikolek, kecamatan Tuapaya Kabupaten Bintan sejak dilaunching ramai dikunjungi oleh pengunjung khususnya wisatawan local.

 

Loading...

Agro Wisata Desa ini dilaunching pada Rabu (30/12/2020) yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bintan diwakili oleh Asisten Pemerintahan Supriyono dihadiri oleh Kadis BPMD Bintan, Rony Kartika, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang S, Camat Toapaya, Nepy Purwanto, Danramil di wakili babinsa Ronald Hengki serta sejumlah masyarakat yang datang dari berbagai desa di Kabupaten Bintan.

 

Sekretaris Desa (Sekdes) Toapaya, Janwar saat ditemui sejumlah awak media Selasa (29/12/2020) lalu mengatakan kawasan wisata desa Colek ini dibangun atas gagasan Kepala Desa Mulyono dan perangkat desa setempat dengan menggunakan anggaran Dana Desa

Baca Juga :  Bupati Bintan Minta Masyarakat Waspadai Berita Hoax Dan Kuatkan Persatuan

 

Mudah2an kedepannya dengan dibukanya taman hutan wisata ini..akan ada kemasukan PAD dibidang pariwisata didesa toa paya ini nanti dikelola oleh BUMDES ucap kades Mulyono diwakili sekdes Januar..dalam hal ini kades berhalangan hadir karena sakit

 

Di Kawasan wisata desa Cikolek itu tersedia arena memancing dan kuliner khususnya jus buah pinang dan jus lainnya.

 

Ia menyebutkan Kawasan wisata Cikolek itu seluas 4 hektar namun yang dipakai untuk arena wisata hanya 3 hektar.

 

“ Biaya membangunnya sebesar Rp 150 juta,- dari anggaran Dana Desa,” katanya.

 

Pada acara launching, katanya, panitia menyediakan ikan bakar kepada pengunjung secara gratis.

 

Kampung Wisata Pohon Pinang ini juga dihuni berbagai jenis hewan seperti beragam burung dan juga monyet. Di lokasi ini pula juga menyiapkan pendopo-pendopo untuk tempat beristirahat. Lokasinya yang persis berada dipinggir jalan terasa sejuk karena penuh dengan pohon pinang (Edi)

Baca Juga :  Bupati Bintan Wisuda 177 Santri TPQ Kec Toapaya

 

 

Komentar

Berita Lainnya