oleh

Zaidina Hamzah : Ketua Markas Daerah LMP Sumbar Apresiasi Pembentukan Markas Cabang (MACAB) Bukit Tinggi

-Headline-3 views

SUMBAR – Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kota Bukittinggi, melakukan rapat pleno penetapan pengurus periode 2020-2025 di Rumah Makan Sabana di bilangan Lapangan Wirabraja (Lapangan Kantin) Bukittinggi. Kegiatan itu diawali dengan acara buka bersama dalam rangka silaturrahmi untuk menyatukan seluruh jajaran pengurus.

Muhammad Arif selaku pemegang mandat Tugas LMP, sekaligus kandidat kuat Ketua LMP Marcab Kota Bukittinggi menuturkan kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silaturahmi antara para calon-calon pengurus, kedepan setelah terbentuknya pengurus secara permanen, LMP lebih berorientasi kepada  kepentingan masyarakat secara menyeluruh.

Loading...

“ Visi kita lebih kita arahkan pada mewujudkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme bagi seluruh komponen anak bangsa, dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan serta mengimplementasikan nya ditengah-tengah masyarakat”  sebut Arif kepada awak media Jumat (22/5/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa wujud terbentuknya Laskar Merah Putih ini, ruhnya adalah rela berkorban serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dengan cara melakukan pendidikan dan pelatihan anak-anak bangsa, guna mempersiapkan generasi bangsa sebagai cadangan nasional yang siap membela rakyat demi tegaknya kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  IPSI Menentang Kekerasan Terhadap Jurnalis dan Mendesak Aparat Mengusut Tuntas FPI

“ LMP ikut bertanggung jawab atas penyelenggaraan Negara melalui upaya pengembangan kreatifitas dan kualitas Sumber daya manusia terhadap pemuda pemudi kita, yang nantinya juga mampu mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemerintah yang tidak pro terhadap Rakyat, apakah itu dibidang ekonomi Kerakyatan maupun Pembangunan. dan LMP merupakan Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang ditetapkan, bukan sebagai alat ataupun kendaraan bagi pihak-pihak tertentu, apalagi digunakan untuk tujuan berpolitik. “Intinya kita hadir di Kota Bukittinggi bersama Pemerintah, TNI, Polri, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya untuk berperang serta mendukung penyelenggaraan negara yang lurus, bersih, dan bebas dari KKN berdasarkan aturan perundangan-undangan yang berlaku” tambahnya.

Baca Juga :  Digitalisme : Ruang Kehidupan Masa Depan di Era Revolusi Industri 4.0

Selain itu, Armen Bakar selaku Advokasi Hukum LMP Markas prov Sumbar mengatakan bahwa dirinya tengah menyusun strategi guna persiapan SK cabang Bukittinggi. “Pleno kali ini lebih kita fokuskan pada Legal Hukum yang akan kita ajukan pada Kesbangpol Kota Bukittinggi, karena pembentukan pengurus jauh-jauh hari sudah kita susun berdasarkan arahan dari Pak Arif selaku Pemegang Mandat Tugas” sebutnya.

Menurut Armen, pos yang diisi nantinya sebelumnya sudah di koordinasikan jauh-jauh hari. “Meskipun mandat tugas yang diterima oleh Pak Arif belum begitu lama, namun pihak-pihak yang kita siapkan sudah kita koordinasikan terlebih dahulu, yang mana posisi Ketua Marcab berkemungkinan besar langsung di duduki oleh Pak Arif sendiri selaku pemegang Mandat tugas, dan itu sudah disepakati oleh kawan-kawan yang lainnya.

Meskipun kondisi saat ini Bukittinggi masih disibukkan soal penanganan Covid 19, Laskar Merah Putih tetap mempersiapkan data-data akurasi, guna pendaftaran secara Legal Hukum sebagai salah satu Ormas di Bukittinggi. “Jika Legal Hukum kita sudah komplit, kapan perlu LMP Marcab Bukittinggi nantinya bisa ikut berperan aktif bersama Pemerintah Kota Bukittinggi dalam menanggulangi dampak Wabah Corona di tengah-tengah Masyarakat semampu yang kita miliki. Karena bagaimana pun Virus Corona ini merupakan musuh bersama kita, mengingat dahsyatnya dampak yang ditimbulkan, terlebih pada perekonomian masyarakat” pungkasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Dosen, LLDIKTI Gelar Pelatihan Applied Approach (AA)

Sementara itu, Ketua Daerah LASKAR MERAH PUTIH (LMP) MARKAS DAERAH (MADA) SUMBAR, Zaidina Hamzah memberikan apresiasi kepada Markas Cabang Bukit Tinggi atas gerak cepat melakukan rapat pleno dengan menetapkan pengurus periode 2020-2025, semoga kedepannya sudah terbentuk pengurus secara permanen, kerna nantinya LMP akan berorientasi untuk kepentingan masyarakat secara menyeluruh, ungkap Hamzah. (Red/***).

Komentar

Berita Lainnya