oleh

Miris : Usaha Peternakan Penyandang Dissabilitas di Kabupaten Solok, di Rusak Sekelompok Orang Tidak di Kenal

SOLOK – Terjadi pengerusakan kandang ternak itik untuk kaum penyandang dissabilitas, Peristiwa itu terjadi setelah sekelompok orang mendatangi dan merusak bangunan hewan ternak itik/bebek yang terletak di Jorong Taluek Nagari Koto Laweh Kec Lembang Jaya Kab. Solok, Sumbar, Rabu (21/5/2020) dini hari.

Berdasarkan informasi beberapa masyarakat sekitar bahwa pengerusakan diduga dilakukan sekelompok orang tidak di kenal dengan menggunakan sepeda motor.

Loading...

Pengelolah usaha, Ronal (43) mengatakan sangat menyayangkan adanya aksi anarkis oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, karena Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Dissabilitas yang dibantu oleh BASNAZ Kabupaten Solok dan telah diresmikan langsung oleh Bupati Solok, Ketua DPRD Kab Solok serta Muspika Kecamatan Lembang Jaya, pada 01 Februari 2020 lalu, hingga saat ini korban tidak tahu apa motif dalam aksi pengerusakan usaha pertenakan tersebut.

Baca Juga :  Tantangan Jurnalisme : Informasi Aktual, Berimbang, Bertanggungjawab dan Bermanfaat

” Akibat kejadian itu ada beberapa itik yang hilang dan mati, serta kondisi kunci kandang dalam keadaan rusak di buat pelaku, sebut Ronal kepada awak media, Jumat (22/5/2020).

Ia juga menilai bahwa aksi perusakan adalah perbuatan main hakim sendiri yang tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun.

Menurut Ronal, aksi perusakan ini sangat biadab karena bantuan yang diterima ini manfaatnya untuk anak- anak cacat yang bersekolah di SLB Kinari. Pengerusakan ini merupakan perbuatan melanggar hukum.

Akibat kejadian itu, korban merasa sangat di rugikan atas aksi pengerusakan tersebut dan akan segera melaporkan kejadian dialaminya kepada pihak kepolisian guna mengungkap pelaku di balik pengerusakan itu. (Red/***).

Baca Juga :  Walikota Pekanbaru mendapat Penghargaan Kinerja Nasional Peringkat-4 dari Kemendagri

Komentar

Berita Lainnya