oleh

Temui Gubernur, FPII Babel Ajukan Program Rumah dan Jaminan Ketenagakerjaan Bagi Wartawan

Pangkalpinang, Terasriau.com — Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Purwanto di dampingi oleh Pengurus FPII bertemu dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel ), Dr.H.Erzaldi Rosman di ruang kerjanya, Selasa (29/01/2019).

Purwanto selaku ketua Setwil FPII Kep.Bangka Belitung saat tatap muka dengan Gubernur Kep.Babel di ruang kerjanya menjelaskan bahwa kedatangan Pengurus FPII menemui Gubernur, pertama untuk menyampaikan Program kerja FPII Babel kedepan dan sekaligus Siraturahim dengan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai, serta menyampaikan bahwa pada bulan Maret akan melaksanakan HUT FPII ke II di Jakarta.

Dalam Bincang-bincang dengan Erzaldi Rosman, Pengurus FPII juga menyampaikan program terkait Rumah bersubsidi kepada Wartawan dan Asuransi Ketenagakerjaan bagi kawan kawan wartawan di bawah naungan FPII Babel.Alhamdullillah Gubernur Babel merespon dan mendukung program yang sekjen FPII paparkan.

“Namun kami juga membuka peluang bagi Kawan Kawan wartawan untuk memiliki rumah bersubsidi dan Ansuransi ketenaga kerjaan tersebut ,dengan harapan kedepan semua wartawan se-Indonesi khususnya Bangka Belitung bisa memiliki rumah,” Ungkap Bang Pur, panggilan akrab Purwanto.

Disela sela Bincang- bincang tersebut, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyetujui kalau ia bergabung sebagai Pembina di Setwil Forum pers independent Indonesia Bangka Belitung.

Dihadapan Pengurus FPII, Dr.H.Erzaldi Rosman mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung ide ide kreatif yang disampikan Sekjen FPII Babel, Sumitro dan Erzaldi.

Beliau juga berharap kedepannya antara FPII dan mendukung penuh Pemerintah Kep. Bangka Belitung dapat lebih bersinergi program program FPII kedepannya dan bisa bersinergi dalam hal pemberitaan untuk memajukan Babel.

” Ini program sangat bagus dan cemerlang memikirkan masa depan rekan-rekan Jurnalis saya dukung dan harus di wujudkan di tahun 2019 ini jangan sampai tidak sebab ide ini sangatlah bagus,” ujarnya

Diakhir pertemuan Ia Menyarakan agar ketua FPII segera untuk menemui Developer dan Pegawai Jaminan Ketenagakerjaan agar program ini sesegra mungkin dilaksanakan.

Sementara itu, saat dimintai tanggapannya melalui sambungan seluler, Sekretaris Nasional FPII, Wesly H Sihombing menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh FPII Setwil Babel merupakan langkah yang sangat positif dan merupakan Program yang sangat mulia. Ia juga sangat mengucapkan terimakasih banyak kepada Gubernur Kep. Babel, Dr. Erzaldi Rusman yang tanggap akan program yang disampaikan Pengurus Setwil.

” Inilah contoh Pemimpin yang harus diteladani. Tanggap akan program yang disampaikan. Semoga Beliau (Gubernur, red) menjadi contoh teladan bagi Gubernur-Gubernur lainnya dan keteladanan beliau dapat diikuti oleh para Pegawai di lingkungan Pemda Babel,” ucap Wesly.

Ia juga mengucapkan selamat bergabung di FPII kepada Gubernur yang diminta sebagai Pembina FPII Setwil Babel.

Kemudian Wesly berharap Setwil-Setwil FPII di seluruh Indonesia dapat mencontoh apa yg dilakukan FPII Babel. ” Kembangkan hal yang positif di daerah masing-masing, ajak stakeholder untuk mendukung program yang diajukan,” pintanya kepada seluruh Pengurus Setwil, Rabu (30/01/2019).

Sumber : FPII Setwil Babel/Seknas.

Komentar

Berita Lainnya