oleh

Kaki Terendam, Siswa SD di Indragiri Hulu Tetap Ujian

INHU, Terasriau.com – Siswa sekolah dasar (SD) Negeri 006 tetap melakukan ujian sekolah walaupun dalam kondisi sedang banjir di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau, Indonesia,  Selasa (11/12/2018).

Sahrudin selaku Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu), mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak akan menghentikan proses ujian meski saat ini banjir merendam SD Negeri 006 Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Loading...

“Ujian tetap dilaksanakan, meski jadwalnya kita percepat agar tiga hari selesai. Jadi satu hari tiga mata pelajaran yang diujiankan,” kata Sahrudin.

Apabila koondisi nantinya tidak memungkinkan, baru siswa kita liburkan, sampai saat ini hanya gedung SD Negeri 006 Desa Redang yang terendam banjir.

Baca Juga :  Banjir Inhu, Warga Dikejar Buaya Hingga Memanjat Pohon

Selain sekolah, akses menuju dua desa seperti Desa Sialang Dua Dahan dan Desa Danau Baru kini mulai terendam banjir.

Sementara ujian dari senin (10/12/2018) kemarin hingga sabtu mendatang, oleh karena itu sebagian siswa terpaksa melaksanakan ujian dengan kaki teremdam air.

Untuk siswa kelas empat, lima dan kelas enam, terpaksa melaksanakan ujian di dalam kelas meski kaki mereka sudah terendam air.

“Air sudah masuk ke dalam gedung setinggi kata kaki, sehingga siswa terpaksa ujian dengan kaki yang basah,” kata Sudirman, Selasa (11/12/2018).

Sementara untuk siswa kelas satu melaksanakan ujian di Paud Permata Hati Desa Redang yang berada di depan SDN 006 Desa Redang, kemudian siswa kelas dua dan kelas tiga melaksanakan ujian di Musholla Al Hidayah Desa Redang.

Baca Juga :  Akibar Banjir , Petani Inhu Gagal Panen Rugi Puluhan Juta Rupiah

“Kita terpaksa mengungsikan siswa kelas satu, dua dan kelas tiga karena ruangan yang sudah terendam air,” kata Sudirman. (*)

Komentar

Berita Lainnya