oleh

Ketua DPP PEKAT-IB, Kukuhkan Afrizal Djunit, ST Sebagai Ketua DPW SUMBAR

PADANG, ( Terasriau.com ) – Didukung perwakilan 14 Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) , sebagai pemegang mandat , secara aklamasi Ir . Afrizal Djunit , ditunjuk menjadi ketua Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( PEKAT IB ) Provinsi Sumatera Barat , untuk masa bhakti 2018- 2023 dalam Musyawarah Wilayah ( Muswil ) ke III , ormas tersebut di hotel Kryad Bumi Minang , Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang, Sumatera Barat , Senin ( 19 /11)

Dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) , Markoni Koto , SH , yang secara khusus hadir pada Muswil tersebut menegaskan bahwa Pekat – IB merupakan ormas yang mengakomodir banyak elemen – elemen masyarakat , guna bersatu dalam menegakkan persatuan dan kesatuan berdasarkan Pancasila UUD 1945.

Loading...
Baca Juga :  4 Hari Berturut, Satresnarkoba Polres Agam Kembali Tangkap Bandar Narkoba

“ Tentunya saya berharap, keberadaan Pekat IB di Sumatera Barat ini , dapat berperan aktif serta bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan kedepan . Disamping itu , sebagai wujud dari organisasi masyarakat yang peduli akan kondisi masyarakat , diharapkan Pekat IB menjadi sandaran jalan keluar atas permasalahan- permasalahan yang timbul ditengah – tengah masyarakat, ” terang Markoni, , Senin ( 19/11 )

Senanda dengan Markoni , ketua terpilih Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Pekat IB Sumatera Barat , Ir . Afrizal Djunit , juga menyambut baik atas terselenggaranya Muswil ke III tersebut . Menurut Afizal , kepercayaan yang diberikan ormas Pekat IB tersebut , tentu saja bukan sekedar jabatan , namun merupakan amanah dalam bentuk pengabdian terhadap masyarakat , terutama generasi muda.

Baca Juga :  Ketua PC GP Ansor Ingatkan, Hati-Hati Gunakan Medsos

“ Saya menyadari bentul , bahwa ini merupakan amanah dari ribuan kader Pekat IB di Sumatera Barat terhadap saya , memang berat , namun sebagai pucuk pimpinan wilayah , tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin membesarkan ormas ini serta memprioritas kepentingan organisasi dan masyarakat , ” ucap Afrizal kepada sumbartoday . com , disela – sela pelantikan .

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota PEKAT – IB Sumbar , kiranya tetap solid dalam satu visi dan misi , demi besarnya organisasi di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya .

“ Peran penting penita penyelenggara , tetunya menjadi simbok terpenting dalam suksesnya Muswil ini , untuk itu secara pribadi dan ornganisasi , saya ucapkan terimaksih kepada seluruh Panitia , tanpa bantuan dan kerja keras kawan – kawan semua , mustahil saya bisa membesarkan Ormas ini , ” ungkap Afrizal Djunit sambil meneriakkan yel – yel ormas mereka , “ Pekat Jaya, Pekat Indonesia , Pekat bersatu ”.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Selamat, Toro segera Laporkan Majelis Hakim

Usai kegiatan Muswil , acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan ketua terpilih oleh Ketua Umum DPP Pekat IB , Markoni Koto . Tampak hadir dalam acara tersebut , Kapolda Sumbar diwakili Dir Intel Polda , Danrem 032 /Wrb, Danlanut , Dantamal , perwakilan Kapolresta Padang, DPW pekat IB Riau , DPD Pekanbaru , DPW Jambi dan undangan lainnya. (Afizal Basri)

Komentar

Berita Lainnya