Sudah Dimulai Pembangunan Jembatan Sei Batang-kumu penghubung antara Payung-sekaki Bangun -jaya dan lainnya.

Sudah Dimulai Pembangunan Jembatan Sei Batang-kumu penghubung antara Payung-sekaki Bangun -jaya dan lainnya.

Rokan Hulu Terasriau com– Team awak Media Datang Berkunjung Meninjau dalam Sosial Kontrol Pembangunan Jembatan di Sei Batang Kumu Pada Ruas Jalan Pagar Mayang – Payung Sekaki, Kamis (19/09/2024).

Setelah puluhan tahun masyarakat memimpikan adanya jembatan Sei Batang Kumu, yang akan menghubungkan ruas jalan pagar mayang ke payung sekaki akhirnya di realisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

“Jembatan Sei Batang kumu ini dibangun dengan anggaran dari APBD Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024, dengan total pagu anggaran Rp4.777,466,763,32 dengan 180 hari kerja” ucap Yosi Hervanda ST.

Menurutnya, pembangunan jembatan ini dapat mendukung aksesibilitas masyarakat, dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan masyarakat dan berdampak positif pada sektor ekonomi, sektor sosial, sektor jasa, pariwisata dan budaya, serta diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Jembatan ini akan membentang sepanjang 72 meter, yang akan terdiri dari empat pilar dengan menggunakan rangka baja dengan lebar 1,82 m” jelas Yosi Hervanda ST.

Ditambahkan Yosi, dengan adanya jembatan ini, dia berharap pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah bisa semakin baik Pungkasnya.

Sungkono (SKN)*