YBM PLN UIDRKR Wisata Ceria Bersama Yatim Dhuafa dan Dhuafa di Kasang Kulim 

YBM PLN UIDRKR Wisata Ceria Bersama Yatim Dhuafa dan Dhuafa di Kasang Kulim 

Inspirasi185 Views

Teras Riau Pekanbaru–Kegiatan bertema “Muharam Berbagi untuk Generasi berprestasi” oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri mengajak 30 orang anak-anak Dhuafa dan Yatim bermain ke Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo terletak di Jalan H Usman Nomor 1, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Sabtu, 13 Juli 2024. Pagi jelang siang WIB.

 

Kegiatan langsung dihadiri oleh Wakil Ketua YBM PLN UIDRKR H. Zul Efendi dan Ibu ketua PIKK PLN UIDRKR, Ade Parulian Noviandri, Wakil Ketua PIKK PLN UIDRKR, Sari Efi Ziarman serta Ibu-ibu pengurus PIKK PLN UIDRKR lainnya.

 

Wisata Ceria bersama yatim dhuafa dan Dhuafa untuk memberikan semangat dan pengalaman menarik bagi mereka yang belum pernah merasakan sebelumnya.

Antusiasme dan bahagia terpancar dari 30 orang anak-anak itu, mereka mengaku sangat senang dan bahagia akhirnya bisa melihat berbagai hewan seperti singa, beruang, kuda, gajah, orangutan, buaya, rusa, burung kasuari, dan lain sebagainya.

 

Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat menemukan wahana dan fasilitas yang memadai di Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo tersebut.  Adapun ke 30 orang anak-anak tersebut adalah Abid, Sari, Ilham, Sabri, Yunus, Desman, Anjeli, Rahman, Adit, Salwa, Asih, Gina, Dhuha, Ramadhan dan Yupiaurel, Aurel, Anjeli dan Jelita Faradilla.

 

“Moment pada Muharam ini juga sebuah kesempatan kita untuk berbagi santunan serta juga memberikan kebahagiaan lebih kepada anak-anak, khususnya bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa,” ujar  ketua PIKK PLN UID RKR, Ade Parulian Noviandri kepala Awak Media jelang makan siang bersama.

 

Sementara H. Zul Efendi yang juga Wakil Ketua YBM PLN UIDRKR menyampaikan,”Semua santunan dan pembiayaan ini ditanggung dari donasi karyawan PLN UID RKR,”ucap Tokoh Masyarakat RW 08 kelurahan Sidomulyo Barat itu.

 

Wisata Ceria Bersama Yatim dan Dhuafa di Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo dibuka dan ditutup dengan doa serta foto bersama.

 

Dimintai tanggapan dari sisi lain, seorang warga Pekanbaru, Darnibon Lonjor  sangat mengaperasiasi inisiasi dan ide serta gagasan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri  yang mengajak anak-anak untuk bermain bersama di Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo. Dimana kemungkinan besar belum pernah dirasakan oleh anak-anak itu.

 

“Saya sebagai warga Pekanbaru mengapresiasi dan mendukung langkah YBM PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri yang memaknai bulan Muharam 1446 H dengan mengajak anak -anak bermain dan berbahagia. Kita berharap momen seperti ini dapat memberikan semangat kepada anak-anak ini , karena mereka ini adalah generasi yang menggantikan kita dimasa yang akan datang,”Ucap Darnibon Lonjor menanggapi kegiatan tersebut dengan penuh haru. (Krt)