Hasil Resmi Lembaga Lingkaran Surpay Indonesia ( LSI ) Untuk Pilkada Kabupaten Rokan Hulu.

Hasil Resmi Lembaga Lingkaran Surpay Indonesia ( LSI ) Untuk Pilkada Kabupaten Rokan Hulu.

Pekanbaru Terasriau com – Hasil survei lembaga resmi Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA, untuk Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah dirilis. Hasilnya, di internal calon bupati dari Golkar, elektabilitas (keterpilihan) Sahril Topan masih teratas.

Dari hasil survei yang diterima Khabarmetro.com, diketahui bahwa elektabilitas Sahril Topan di angka 3,4%. Angka ini jauh di atas nama lain, seperti Sari Antoni, Nono Patria, Tengku Rusli dan Murnis Mansyur yang juga digadang-gadang akan maju dari Golkar.

Padahal, seperti disampaikan Sahril Topan kepada media ini, dirinya belum terlalu banyak memasang baliho. Artinya, kata dia, masyarakat menginginkan dirinya untuk maju dan memimpin Kabupaten Rohul kedepan.

“Alhamdulillah, elektabilitas kita cukup meyakinkan. Karena baliho belum banyak kita pasang. Ini pertanda baik, karena Rohul juga termasuk salah satu kabupaten di Riau sebagai lumbung suara Golkar,” ujar Sahril Topan penuh semangat.

Sementara itu Ketua BAPPILU Golkar Riau, Nasaruddin, membenarkan hasil survei internal Golkar yang dilaksanakan LSI Denny JA.

Nasaruddin yang juga Wakil Bupati Pelalawan, lebih jauh menjelaskan bahwa hasil survei LSI Denny JA ini adalah yang pertama. Nanti akan menyusul survei kedua dan ketiga, Survei pertama ini berjalan dari 3-10 Mei yang lalu.

“Ini hasil survei awal atau pertama. Nanti masih ada dua kali survei lagi.
Dengan hasil ini tentu kita harapkan para kader kita yang mendapat penugasan partai untuk calon Kepala Daerah, agar turun ke masyarakat, upaya elektabilitas makin bagus, kata Nasaruddin lagi.

Sedangkan Syahril Topan mengungkapkan, akan terus berupaya maksimal. “Menjelang survei kedua dan ketiga kami akan berupaya maksimal turun ke masyarakat sehingga akan lebih baik hasilnya,” kata Sahril Topan, yang sebelumnya juga pernah maju di Pilkada Rohul.

Seberapa yakin bisa bisa dicalonkan Golkar dan ikut Pilkada Rohul? Secara meyakinkan, Sahril Topan menyebutkan, dirinya sangat yakin. Karena dirinya juga sudah resmi menerima surat mandat dari DPP Golkar untuk maju di Pilkada Rohul.

“Kita sangat yakin, Surat mandat resmi dari DPP Golkar, kan sudah kita terima. Tergantung hasil survei lagi, Tentu Golkar ingin menang pada Pilkada Rohul. Makanya, hasil survei harus meyakinkan kalau kita bisa menang. Akan kita persiapkan lebih baik, untuk hasil lebih baik pula,” tegas Sahril Topan.

Sumber : (Km 1/irg )

Sungkono.