Puluhan Warga Sudirman Indah Berhalal-bihalal Sekaligus Pelantikan Pengurus Komplek

Inspirasi303 Views

TERASRIAU, PEKANBARU – Warga Komplek Sudirman Indah, Simpangtiga, Pekanbaru ber- Halal Bihalal tahun ini sekaligus menggelar  Pelantikan Pengurus Baru  Komplek dan  Pengurus Mushallah Assalam. Acara  berlangsung di Fasum Komplek, Rabu pagi (1/5) dihadiri sekitar 60-an warga. Pelantikan dilakukan Penasehat Komplek, Ir. Fakhrunnas MA Jabbar mewakili Ketua RT 02 RW 01.  Adapun Ketua Komplek adalah Hendy Bestari yang  terpilih dengan suara tertinggi melalui pemungutan suara, yakni 34 suara dan Ketua Mushalla, Dehotman.

Penasehat, Fakhrunnas MA Jabbar   mengatakan perlunya sikap kebersamaan dan toleransi sesama warga komplek karena para warga memiliki latar belakang yang beragam.

“Semoga dengan kepengurusan baru komplek dan mushalla dapat meningkatkan hubungan silaturahim sesama warga komplek,” kata Fakhrunnas, pensiunan dosen UIR dan pernah 15 tahun menjadi Deputi Direktur perusahaan pulp dan kertas, PT RAPP ini. Penasehat lain adalah H. Marasalun Hasibuan,  Jufri Jitar, dan  Parlindungan Lubis.

Ketua Komplek, Hendy Bestari dalam sambutannya mengajak seluruh warga komplek meningkatkan kepedulian  dan perhatian terhadap  lingkungan komplek. Kepedulian tersebut meliputi masalah keamanan, kebersihan dan kenyamanan warga komplek. Dalam waktu dekat akan dilakukan penyempurnaan pengurus.

“Mari kita bangun kebersamaan komplek sehingga semua kita merasa lebih nyaman. Komplek ini milik kita dan menjadi tanggungjawab bersama karena kalau pengurus saja tentulah ada keterbatasannya. Kami berharap warga juga semakin akrab dan kompak satu sama lain,” ujar Hendy yang bekerja sebagai Branch Manager  PT Agung Auto  Mall Wilayah Pangkalan Kerinci.

Di awal acara, Ketua Panitia diwakili Penasehat Marasalun Hasibuan melaporkan, acara ini menggabungkan tiga kegiatan yakni halal bihalal, pelantikan pengurus komplek dan mushalla Assalam. Adapun tema acara halal bihalal halal adalah “Dengan Halal Bihalal Keluarga Komplek Sudirman Indah Kita Tingkatkan Kepedulian terhadap Tetangga dan Lingkungan ”

Acara dengan pembawa acara, Melki Harnine Harahap dan pembacaan ayat Al Quran oleh Ustadz Ali Mustafa ditutup dengan makan bersama dan berfoto bersama.

Usai acara, Hj. Tutin Apriyani, SE yang pernah menjadi bendahara komplek berharap melalui kepengurusan baru komplek dan mushalla ini dapat meningkatkan pelayanan di lingkungan komplek.***