Musliadi dan Haji Halim Besok Diundang DPP PKB di Jakarta

Headline693 Views

 

PEKANBARU, – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengundang tokoh Kuansing Haji Halim, Rabu (1/5/2024). Undangan dalam acara Ta’aruf Ketua Umum (Ketum) DPP PKB  dengan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada tanggal 1 Mei 2024 di Hotel Mercure Batavia Jakarta ini ditandatangani langsung Ketum PKB H.A Muhaimin Iskandar 27 April 2024.

“Iye, saya dapat kehormatan bersilaturrahim dengan Pak Muhaimin Ketum PKB,  insya Allah besok,  saya hadir,” kata Haji Halim melalui via WhatsApp nya pagi ini.

Bagi Haji Halim, undangan ini sebuah bentuk keseriusan dirinya selaku Ketua DPC PDI P Kuantan Singingi maju sebagai Calon Bupati Kuansing 2024. Dan dirinya menyatakan akan memenuhi Undangan Ketua Umum PKB Gus Imin.

“Ini momentum saya untuk menjalin komunikasi dengan ketua2 partai di tingkat pusat agar pencalonan saya sbg bupati berjalan mulus dan sekaligus menepis issu dan tudingan bahwa saya masih Ragu2 untuk maju,” tegas Haji Halim.

Lanjut Haji Halim, saya sampaikan kepada kader di bawah saya akan maju dan tegak lurus ke Partai PDIP.  “Dan jangan didengar issu dari lawan politik yang menyebut saya tidak akan maju di pilkada nanti,” pintanya.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua DPC PKB Kuansing H. Musliadi, S.Ag menjawab betul Pak Halim dan dirinya juga dapat undangan oleh Ketum DPP PKB di Jakarta besok, Rabu (1/5/2024).

“Kapasitas saya dan Pak Halim diundang sama-sama sebagai Calon Bupati Kuansing dari PKB. Insya Allah saya akan ke Jakarta mendengarkan arahan Ketua Umum Gus Imin, dan saya harap kader di bawah tetap solid. Sebagai Ketua partai di tingkat kabupaten tentu kita sowan ke Gus Imin dan kalau itu perintah partai, saya harus maju, maka saya akan maju dan siap melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab,” ujar H Musliadi.

Dirinya tidak ada keraguan sedikitpun untuk itu karena dirinya sudah siap lahir batin untuk maju sebagai calon Bupati Kuansing. “Kita ingin Kuansing lepas dari “inya ke inya“ yang mampu mencalonkan diri jadi pemimpin di Kuansing. Kita tunjukan kita siap lahir batin, dan bahkan kalau kita maju insya allah peluang kita untuk memenangkan pilkada lebih besar dan saya optimis,” ujar Cak Mus.

Saya, lanjut Cak Mus, akan patahkan issu2 dan salah satu calon mengatakan saya tidak serius maju. “Akan saya buktikan saya lebih baik dan lebih siap dari mereka,” tegas Cak Mus.

Saaat ditanya apakah ada peluang Duet Halim – Musliadi  di pilkada nanti mengingat kalau PDIP dan PKB berkoalisi sudah memenuhi syarat untuk ikut belayar? Cak Mus menjawab peluang itu pasti ada. Namun tentu ia tidak gegabah, karena semua aspek akan dikaji, mulai dari segi wilayah, logistik dan keuangan tentu ini menjadi pembahasan kita yang serius kedepannya.(*)