Rokok Ilegal Merek Luffman dan HD Beredar di Singingi Hilir, Distributor Berasal dari Air Tiris Sebut Pedagang

Rokok Ilegal Merek Luffman dan HD Beredar di Singingi Hilir, Distributor Berasal dari Air Tiris Sebut Pedagang

HukRim394 Views

TERAS RIAU-Sejak lama Awak Media ini telah menelusuri peredaran rokok Ilegal, terkhusus merek Luffman dan H&D di kecamatan Singingi Hilir dan Singingi kabupaten Kuansing, Riau. Ternyata, distributor rokok ini berasal dari Air Tiris kabupaten Kampar, sebut pedagang eceran kepada Awak Media di Kuansing, Rabu 29 November 2023.

Saat Awak Media ini pertanya ke pedagang eceran di desa Tanjung Pauh, desa Koto Baru, Kebun Lado bahkan hingga ke desa Jake semua informasi yang didapatkan sama.

“Salesman rokok Luffman dan H &D datang setiap Sabtu dan Senin ke sini Bang!”ucap Pedagang yang namanya tidak mau disebutkan.

Tidak hanya itu, pedagang eceran lainnya juga menyampaikan,”Menurut salesman rokok Luffman dan HD ini berasal dari Distributor terbesar di Riau, yaitu dari Air Tiris. Sehingga agak lebih murah dari lainnya,”ucap Pedagang di desa Koto Baru dan Kebun Lado.

Kemudian, pedagang memberikan nomor WhatsApp Salesman rokok tersebut ke Awak Media ini. Saat dikonfirmasi, Salesman rokok itu belum menjawab konfirmasi Awak Media, walaupun ditunggu hingga beberapa saat.

Dugaan semakin kuat, bahwa peredaran rokok Ilegal diketahui Bea Cukai Pekanbaru. Namun belum terkonfirmasi sampai berita ini diterbitkan. Distributor dan Salesman diduga melanggar Pasal 55 huruf a dan b UU Cukai

Terakhir, Awak Media ini mencoba menghubungi Satreskrim Polres Kuansing melalui Kanit Tipidter Pores Kuansing, Ipda. Hainur Rasyid, SH menyampaikan”Terima kasih atas informasinya dan akan kami lidik,”Tutup IPDA Hainur Rasyid, SH. (Krt)