Alamak! Disangka Konfirmasi ke Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan, Ternyata Konfirmasi ke Sopir Travel TLK-Sumbar.

Alamak! Disangka Konfirmasi ke Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan, Ternyata Konfirmasi ke Sopir Travel TLK-Sumbar.

HukRim729 Views

TERAS RIAU TELUK KUANTAN-Terkait Pungutan Liar (Pungli) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Teluk Kuantan, masing-masing diduga pelaku berinisial GE, GI, dan OI. Ketiga orang ini telah diberhentikan dari honorer UPT Samsat Teluk Kuantan beberapa waktu lalu.

 

 

Oleh karena itu, Awak Media ini mencoba mencari nomor WhatsApp Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan, Azhar, ke rekan-rekan Insan Pers di Kabupaten Kuansing”Ini nomor WhatsApp Pak Azhar,”Kata oknum wartawan BA dengan nge-share nama Azhar dengan nomor kontak WhatsApp +62 823-8236-1xxx. Pada Selasa, 29 Agustus 2023 Pagi WIB.

 

 

Setelah konfirmasi dengan berbagai pertanyaan dan salam kenal, namun! sopir travel tersebut tentunya tidak menjawab konfirmasi Awak Media ini. Sebab ia meyakini Awak Media ini nyasar ke nomornya, kejadian itu pada Selasa 29 Agustus 2023.

 

Tidak sampai disitu, Awak Media ini mencoba menelpon kontak tersebut dan ia mengatakan,”Saya Sopir Travel Bang, bukan orang Samsat, kalau tidak percaya coba kita Vc dan saat ini saya di Sumbar,”Ucapnya kepada Awak Media ini, Rabu 30 Agustus 2023. Sore WIB.

 

Kemudian, Awak Media ini terus mencari nomor WhatsApp Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan, setelah ditelpon ia mengatakan,”Saya merasa dirugikan dari pemberitaan sebelumnya dari Media Terasriau.com ini,”ucapnya kepada Awak Media ini.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kepala UPT Samsat Teluk Kuantan itu telah menelpon semua narasumber dipemberitaan itu,”Semua narasumber tidak ada yang membenarkan bahwa semua itu hasil konfirmasi, tapi saya harap maklum! wartawan ini saja nyasar ke Sopir Travel TLK-Sumbar, toh saya ini patuh Undang undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) semua wartawan datang ke kantor akan saya ladeni,”Ucapnya kepada Awak Media ini.

 

Terakhir, memang benar adanya Awak Media ini mencoba menghubungi Pihak Polres Kuansing,”Pihak penyidik baru periksa saksi  ( Kasi dan Staf yang di Samsat ) dan untuk Kepala  UPT Samsat belum diperiksa, namun tetap akan dimintai keterangannya juga,”ucap Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH melalui Kasi Humas Polres Kuansing AKP Ferry kepada Awak Media, Selasa 29 Agustus 2023.(Krt)