Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid PM Lantik Ketua Kadin Provinsi Riau Masa Bakti 2022-2027

Headline323 Views

Terasriau.com – Masuri, SH resmi diangkat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Riau dalam acara pelantikan yang diadakan di Grand Ballroom Hotel Pangeran pada Rabu (2/6/2023). Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid PM, dan dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Seremoni pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) mengenai kepengurusan Kadin Riau, diikuti dengan pembacaan sumpah janji oleh pengurus Kadin Riau.

Dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketua Kadin Riau, Masuri menyatakan harapannya agar Kadin dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Riau sehingga masyarakat semakin sejahtera. Ia juga berkomitmen untuk mempromosikan pelaku usaha lokal di berbagai sektor.

“Kadin akan berusaha untuk menciptakan UMKM yang handal dengan tujuan memperkuat ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Masuri.

Pembangunan ekonomi melalui sektor UMKM merupakan salah satu upaya penting dalam memulihkan Riau, dan secara lebih luas, Indonesia, pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, Masuri juga menyadari pentingnya peningkatan eksistensi Kadin dengan membangun sekretariat yang representatif. Hal ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota untuk bekerja dengan semangat dan menciptakan ide-ide yang membawa organisasi ini menuju arah yang lebih baik.

“Kami ingin sekretariat menjadi tempat yang mewakili Kadin sehingga kami dapat bekerja secara lebih efektif,” tandasnya.

Sebelumnya, Masuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Provinsi Riau untuk periode 2022-2027 melalui Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Riau yang diadakan di Dumai. Sebagai catatan, Masuri sebelumnya telah menjabat sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis selama dua periode.