Aksi Mahasiswa Kuantan Singingi berbagi di Yogyakarta dalam Giat Jumat Berkah

Aksi Mahasiswa Kuantan Singingi berbagi di Yogyakarta dalam Giat Jumat Berkah

TERAS RIAU NUSANTARA -Mahasiswa Kuantan Singingi yang tergabung di Komunitas Literasi Palito Rumah Godang menggelar kegiatan Jum’at Berkah sehabis Shalat jum’at jam 14.00 wib di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Jum’at 23 Juni 2023)

Hari jum’at yang penuh berkah ini tidak boleh disia-siakan, karena hari jum’at merupakan hari istimewa, sedekah di hari jum’at akan mendapatkan karunia berlimpah dari Allah SWT kepada orang terpilih. Karunia ini diberikan pada orang yang rajin ibadah dan bersedekah.

Makan siang gratis kami berikan kepada warga Jogja yang sedang istirahat di pinggir jalan, tukang becak, pedagang asongan, seniman jalanan dan pemulung yang tidak sempat pulang ke rumah untuk makan siang. Sebagai Mahasiswa Kuantan Singingi yang menuntut ilmu di Jogja, sedikit berbagi memberikan makan gratis.

Rafiza Pratama Saputra Mantan Wakil ketua IPRY Kom. Kuansing dan juga anggota Komunitas Literasi Palito Rumah Godang Kuansing menuturkan “Kita sebagai Mahasiswa yang menuntut Ilmu di Daerah mereka, sekurang-kurangnya ada lah kontribusi kepada masyarakat setempat. Tanahnya kita injak, airnya kita minum, udaranya kita hirup, dan kota istimewanya tempat kita berproses, semoga yang sedikit ini menjadi berkah”.

Warga yang mendapatkan nasi kotak makan siang gratis sangat bersyukur dan mendo’akan anak-anak muda yang peduli dengan mereka, dimudahkan rezeki dan senantiasa diberikan kesehatan.

Feldi Aprian atau yang biasa dipanggil Dodoy mengatakan “yang penting itu kaya hati, senang berbagi, jangan tunggu kaya dulu baru mau berbagi. Orang kaya berbagi itu biasa, tapi orang biasa mau berbagi, itu luar biasa.

Harapannya, kigiatan seperti ini dapat memotivasi teman-teman mahasiswa yang ada di Yogyakarta untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi kepada masyarakat setempat.***