Masyarakat Minta Investor Batubara ‘Basigoghe’ dari Cerenti

TERAS RIAU CERENTI – Ratusan masyarakat desa Pulau Bayur Cerenti datangi Kantor Camat Cerenti untuk menyampaikan Penolakan terhadap Investor batubara yang akan beroperasi di desa Pulau Bayur, kecamatan Cerenti kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kamis, 2 Februari 2023. Pagi WIB.

“Intinya , masyarakat menolak dengan adanya tambang batubara”Kata Jemy Wahyudi perwakilan masyarakat desa Pulau Bayur dengan singkat ke CENTRORIAU.id Kamis 2 Februari 2023 Siang WIB.

“Silakan Investor Batubara basigoghe dari Cerenti itu,”kata Rovi, seorang masyarakat desa Pulau Bayur di Perantauan dengan membawa bahasa kampungnya.

Basigoghe adalah bergerak cepat atau pergi secepatnya

Ratusan masyarakat Pulau Bayur lansung disambut oleh Camat Cerenti, Yuhendra, S.Sos, Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri, S.Sos dan segenap Forkopimcam Cerenti.

Terlihat dari sebuah vidio yang beredar, Jemy Wahyudi mengatakan,”Saya menyampaikan aspirasi masyarakat, bahwa masyarakat belum mengetahui apa program perusahaan batubara yang akan beroperasi di desa kami”Kata Jemy dalam orasinya menyampaikan aspirasi masyarakat Pulau Bayur.

Saat berita ini diterbitkan! keterangan resmi dari Camat Cerenti dan Korlap serta berbagai pihak terkait belum menjawab konfirmasi. Namun, Kapolsek Cerenti IPTU Irwan Fikri S,Sos dan Personil selalu menjaga agar situasi aman dan kondusif. (Krt)