Respon Cepat Pemberitaan Konflik PT Tugu Palam dengan Masyarakat INHU, Ketua Fraksi PDIP INHU : “Mari kita duduk Bersama.

Riau176 Views

TerasRiau.com, INHU, – Ketua Fraksi PDIP INHU Chandra Saragih respon pemberitaan media online terkait perihal adanya perseteruan ataupun terjadinya konflik atas kepemilihan lahan di Desa Paya Rumbai antara anggota Koperasi Pertanian Perintis dengan PT. Tugu Palma Sumatera yang diwarnai dengan sikap arogan oknum aparat TNI, dalam penyelesaiannya pada hari senin 16 Januari 2023 adalah peristiwa yang merugikan semua pihak.

“Menurut saya sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab. INHU, Pertama sangat menyayangkan kejadian tersebut dan prihatin atas pola perilaku oknumTNI, Saya tidak yakin sikap tersebut berdasarkan arahan Dandim, Ucap Chandra Saragih dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/01/2023), Via WhatsApp.

Jadi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saya meminta Pemerintah Daerah harus bersama Forkompinda Kabupaten INHU segera mengadakan dialog dan menyelesaikan sengketa lahan tersebut.

” Saya yakin kalau ada kemauan dari Pemerintah Daerah, dengan seluruh stokholder Kabupaten INHU maka masalah tersebut dapat diselesaikan, “Ucap Chandra Saragih sembari mengajak.

Dikatakan Chandra Saragih, seharusnya PT. Tugu Palam memberikan Respon yang positif terhadap masyarakat Tempatan.

“Harapan saya sebagai wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan, agar PT. Tugu Palma Sumatera sebagai perusahaan harusnya memberikan kontribusi yang positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya. Jika ada persoalan harus diselesaikan dengan dialog, jika ada kesepakatan-kesepakatan yang belum terealisasi dengan masyarakat, sudah saatnya menyelesaikannya demi kesejahteraan masyarat disekitarnya, “Tutup Chandra Saragih. (Nov)