Petaka Kiritikan Kembang Api MOBDIN mau di Tarek, ini kata KIC !!

Kuansing,TerasRiau.com– Pasca Kritikan Khairul Ikhsan Chaniago pria yang di sapa KIC itu kepada PLT Bupati Kuansing beberapa Hari yang lalu ber buntut panjang. Dikabarkan PLT Bupati Kuansing akan menarik Mobil yang di yang di pakai KIC, kabar penarikan mobil dinas KIC ini viral di berbagai media. Menyikapi penarikan mobil dinas tersebut Khairul Ikhsan Chaniago mengatakan.

“Sepertinya banyak yang berpikir keliru Terkait polemik mobil dinas yang viral dibeberapa media, dan banyak yang memiliki asumsi sesat terkait mobil dinas yang saya pakai itu, saya rasa perlu meluruskan beberapa hal, Ucap Khairul Ikhsan Chaniago saat dimintai keterangan, Sabtu (31/12/2022).

Pemakayan Mobil dinas KIC ini menjadi banyak di perbincangkan, dan dikabarkan akan di tarik mobil yang di pakai KIC surat itu telah di setwan.

“Perlu di ketahui secara bersama,Mobil itu bukan mobil dinas jabatan saya sebagai Tenaga Ahli (TA), melainkan mobil operasional DPRD. Yang dipakai untuk mendampingi disetiap kegiatan pimpinan, mendokumentasikan aspirasi dan kajiian selama pimpinan ada kegiatan, “Ucap KIC.

Kita semua tau kegiatan ketua DPRD tidak hanya acara formal. Namun setiap saat dapat didatangi warga dan elemen atau diundang masyarakat yang menyampaikan berbagai aspirasi dan aduan masalah.

“Saya juga heran beberapa hari yang lalu ada surat penarikan dari Pemda ke Setwan terkait mobil dinas yang kabarnya ditarik karena saya mengkritik terkait pesta kembang api, apa Plt Bupati tidak tau aturan atau bagaimana. Kalau mau narek, mobil yang tidak sesuai peruntukan, coba konfirmasi ke Plt Bupati, istri muda beliau memakai mobil dinas tidak ? ,Aturan memperbolehkan tidak istri muda kepala daerah menggunakan fasilitas pemerintah,”tutup KIC.***