Jelang KONAS IAKMI di Riau, PanPel Koordinasi Kesiapan

Terasriau.com Pekanbaru -Jelang Kongres Nasional Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (KONAS IAKMI) Panitia Pelaksana adakan rapat koordinasi kesiapan di Hotel Labersa Pekanbaru (21/11/2022) sore WIB.

Hadir dalam rapat koordinasi kesiapan tersebut, Ketum PP IAKMI, Dr.Ede Suryadarmawan. SKM. MDM, Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS dan ketua umum IAKMI Provinsi Riau Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, serta sekitar 30 orang panitia pelaksana lainnya.

Ketum PP Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dr.Ede Suryadarmawan. SKM. MDM, saat ditanya awak media ini terkait bagaimana upaya IAKMI mendorong pemuda agar ikut jadi penggiat kesehatan? serta mengoptimalisasi peran pemuda pada era digital online?

“IAKMI ini juga menjadi ajang pertemuan para pemuda pegiat kesehatan untuk berkolaborasi dalam pembangunan kesehatan, khususnya melalui digital health yang bertujuan untuk mendorong ide dan gagasan inovatif peran pemuda pegiat kesehatan mengenai optimalisasi digital health,” Ujar Dr.Ede sapaan akrabnya.

“IAKMI juga melibatkan anak muda dalam Transformasi Digital, seperti mahasiswa dan asosiasi kepemudaan serta berbagai organisasi pemuda lainnya,”tambah Dr. Ede

Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS adalah seorang akademisi, pakar bidang kesehatan dan pengamat kebijakan kesehatan Indonesia. Ia merupakan Pengurus Pusat Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia, saat ini ia menjadi ketua pelaksana KONAS IAKMI di Riau, Hermawan menjelaskan kesiapan panitia pelaksana KONAS IAKMI”Kita begitu siap menghadapi KONAS IAKMI di Riau ini, terutama kita dapat dukungan penuh dari Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M. Si dan ketua IAKMI Provinsi Riau Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, serta telah terkoneksi dengan berbagai menteri yang akan hadir dalam KONAS nanti,” jelas Hermawan Saputra.

Ketua Umum IAKMI Provinsi Riau Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes yang juga Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) mengakui telah bersilaturahmi dengan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dikediamannya, Selasa (8/11/2022).

Rektor UNIKS itu menjelaskan, kunjungan dan silaturahmi tersebut bertujuan untuk mengundang dan mohon dukungan Bapak Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, tentunya agar acara KONAS IAKMI berjalan lancar, harapnya.

Dalam koordinasi persiapan KONAS IAKMI terkait rangkain kegiatan ialah meliputi Plenary-Symposium-Paper Presentation-Exhibition-Awards Ceremony-Student Conference Scholarship-Junior Public Health Researcher Competition, dengan jadwal kegiatan Pra KONAS- FIT : 22 -23 November 2022, KONAS-FIT : 24 – 26 November 2022.

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) adalah organisasi profesi independen dan multidispliner untuk kesehatan masyarakat. IAKMI berdiri sejak 1971 dan memiliki visi untuk menjadi organisasi bertaraf dunia dalam mencapai derajat kesehatan bangsa setinggi-tingginya.