Meriahkan HUT RI ke-77, Polres Inhu dan PSMTI Taja Turnamen Bulu Tangkis

INHU , terasriau.com.- Berkolaborasi dengan Paguyuban Sosial Masyarakat Thionghoa Indonesia (PSMTI) Kabuapaten Indragiri Hulu (Inhu), Polres Inhu menggelar turnamen bulu tangkis yang diikuti 14 kecamatan di Kabupaten Inhu.

Turnamen bergengsi itu secara resmi dibuka Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si di lapangan bulu tangkis Budhis Paramitha Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat, Kamis 11 Agustus 2022 malam.

Dalam sambutannya, Kapolres Inhu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan ide Kapolres Inhu dan Ketua PSMTI Inhu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, turnamen dilaksanakan dengan sistem gugur, berlangsung selama 4 hari, mulai 11-14 Agustus 2022 mendatang yang akan memperebutkan piala Kapolres Inhu dan PSMTI Inhu. Peserta turnamen berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Inhu, namun hingga turnamen dibuka, ada 1 kecamatan yang belum mendaftar, yakni Kecamatan Pasir Penyu.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, salam olahraga,” ucap Kapolres sembari membuka turnamen tersebut.

Sementara, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Inhu, Ir Hendrizal, M.Si yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu mengapresiasi dan menyambut baik telah melakukan pertandingan bulu tungkis se Kabupaten Inhu kerja sama sama antara polres Inhu dan PSMTI.

Dipenghujung sambutan, ia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Inhu untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dimasing-masing rumah, pertokoan, kantor dan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77.

Setelah acara pembukaan, langsung digelar pertandingan eksebisi ganda antara Kapolres Inhu berpasangan dengan Kusno, pengurus PSMTI melawan pasangan Ketua PBSI Inhu dan Kepala BNI Cabang Rengat.

Hadir juga ketika acara itu, Wakil Ketua PSMTI Inhu, Hutri Yanto, Kabag Ops Kompol Dodi Hasibuan Kasi Propam Iptu Andra Leksi Kepala BNI Cabang Rengat, Masdepesa, S.H, KBO Intelkam Iptu Baharuddin DM, S.Sos, Ketua Panitia, Kusno, PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, personel Polres Inhu, pengurus PSMTI dan peserta turnamen.

kontributor Inhu ; Nurlena