Kartu ATM Dicuri Orang Kepercayaan, Uang J.Manalu Rp-51-Juta Nyaris Ludes.

TERAS RIAU PEKANBARU -Seorang nasabah Bank BRI asal kabupaten Pelalawan, J. Manalu, hampir saja uangnya raib kena tipu oleh istri temannya sendiri, istri temannya Inisial (SR) secara diam-diam ambil kartu ATM pada tas kecil milik J. Manalu, pada, 02 Agustus 2022 di rumah kontrakan J.Manalu, jalan Pahlawan Kerja, kecamatan Marpoyan Damai. Pekanbaru.

Kelakuan SR, benar-benar ibarat pagar makan tanaman. Menjadi orang kepercayaan J.Manalu, namun ia tega berniat menguras isi tabungan milik J.Manalu, senilai Rp.51 Juta.

Aksi SR gagal setelah AgenBRILink jalan Pahlawan Kerja tersebut, curiga dengan gelagat SR,”Bang! bisa cek saldo?”kata SR sambil mengulurkan kartu ATM ke AgenBRIlink tersebut.

“Saldonya 51 juta, mau ambil berapa?”Tanya AgenBRIlink tersebut seperti yang terlihat pada CCTV yang beredar, (2/8/2022).

“Ambil semua bisa Bang?”tanya SR kepada AgenBRIlink itu.

“Bisa, tapi tunggu setengah jam ya?”jawab AgenBRIlink telah mulai curiga.

Setelah SR disuruh menunggu setengah jam, lalu AgenBRIlink menghubungi J.Manalu pemilik kartu ATM tersebut, karena, operator AgenBRIlink tersebut telah mulai curiga, tidak seperti biasanya SR mengambil uang seperti itu, Agen BRIlink ini pun telah kenal J.Manalu pemilik ATM itu, ia J. Manalu memang telah langganan sejak lama dengan AgenBRIlink itu. Akhirnya, niat SR gagal mencairkan uang J.Manalu sejumlah 51 juta pada AgenBRIlink tersebut.

“SR itu adalah istri teman saya, teman saya itu namanya DD, selama ini merupakan orang kepercayaan saya, dimana setiap transaksi ke AgenBRIlink, SR saya percayai karena ia dan suaminya sendiri telah jadi kepercayaan saya dan mereka pun tinggal dirumah saya,” sebut J.Manalu kepada Terasriau.com , 4 Agustus 2022. Sore WIB.

J.Manalu menjelaskan awal kejadian hilangnya kartu ATM miliknya yang diletakkan dirumahnya dalam tas dan sejumlah surat penting lainnya.

“Saya mengetahui hilangnya kartu ATM yang diletakkan dalam tas pada Selasa (2/8/2022) sore, saat saya mengumpulkan pakaian kotor untuk dibawa ke Laundry juga di AgenBRIlink tersebut ,” ucap J.Manalu menjelaskan .

Anehnya, suami dari SR yang berisial DD mencoba menakuti J. Manalu, sehingga J Manalu didatangi oknum polisi sekitar 4 orang ke kediamannya. “Kejadian itu, sebenarnya telah saya maafkan, baik SR, maupun suaminya DD, karena tentunya kami teman selama ini, Tapi, kalau saya ditakuti Seperti ini, tentulah saya akan melaporkan juga kejadian ini ke Aparat Penegak Hukum dan saya punya vidio lengkap, serta data lainnya.”ucap J. Manalu dengan nada kesal.

“Saya nyatakan dimedia ini, bahwa SR dan DD suami istri itu tidak jadi saya maafkan,” Tutup J.Manalu.

SR dan Suaminya DD, serta oknum polisi itu belum sempat dihubungi saat berita ini diterbitkan. Media ini tentunya akan mengkonfirmasi oknum polisi yang mendatangi kediaman J.Manalu. (Krt)

Sumber: J. Manalu dan Vidio diduga aksi penipuan yang gagal oleh SR.

You need to add a widget, row, or prebuilt layout before you’ll see anything here. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.