Dalam Rapat-rapat Nasional Induk KUD, ada Nama H.Syafril Manaf Dicatat akan jadi Kepengurusan INKUD di Jakarta

Riau771 Views

TERAS Riau Pekanbaru -Dalam Rapat Anggota Tahunan PUSKUD Riau di Pekanbaru, Sekjen Induk KUD Nasional, Statin Abbas, SH., menyebutkan, H. Syafril Manaf Berpeluang Duduki Jabatan pada Induk KUD di Jakarta

“Puskud Riau yang dinakhodai oleh Bapak H. Syafril Manaf selama 5 periode ini, tetap eksis dan menunjukan keberhasilan dan pencapaian itu puncaknya sungguh luar biasa Spektakuler.” Kata Sekjen Induk KUD Nasional yang ikut hadir dalam RAT Puskud Riau (29/6/2022) di Pekanbaru.

Statin Abbas juga menjelaskan H. Syafril Manaf pernah menjabat sebagai Badan Pengawas Nasional Induk KUD di Jakarta Periode 2008 – 2013. Selama H.Syafril Manaf menjabat , jelasnya, sungguh amat dipuji oleh rekan dan kawan.

“Beberapa kali ia ditunjuk menjadi utusan Koperasi Indonesia ke Kancah Internasional dan Regional.
Antara lain, Menghadiri Internasional ‘cooperation association’ di India dan Meninjau Koperasi Jasa Keuangan Terbaik di Abuja Nigeria Afrika.
Serta rapat-rapat dan Peninjauan Koperasi Pedesaan Jepang, Korea Selatan , Taiwan, Bangkok dan Negara negara Asian lainnya.” Jelas Sekjen Induk KUD Nasional.

“Disini kami buka saja bahwa , hasil Rapat rapat Nasional untuk mempersiapkan Kepengurusan Induk KUD, yang akan dipilih tahun depan Nama Bapak H.Syafril Manaf dari Riau ternyata sudah paling atas di samping 2 orang lainnya,”tuturnya

Program kerja yang buat oleh Pengurus Puskud Riau, dibawah kepemimpinan H.Syafril Manaf sangat menyentuh keperluan anggotanya. Salahsatu contoh, disaat pupuk Impor melambung tinggi H.Syafril Manaf Langsung menghubungi Produsen yang berada di Bella Rusia dan Canada. “Tentunya melalui perwakilan kita di Luar Negeri dilibatkan untuk bisa impor dan ke Riau, dengan didahului rencana Penanda Tanganan Kontrak yg akan dilaksanakan di dua negara Produsen Pupuk KCL tersebut,”Kata H.Syafril Manaf yang biasa dipanggil HSM.

“Untuk Penandatanganan kontrak dengan Produsen KCL Bela Rusia yang sedianya telah terealisasi, tapi terhalang oleh Covid . Saat kami mau berangkat, pemerintah kita melarang kita untuk ke luar Negeri dengan rencana usai Covid-19 . Namun, daat ini Rusia sedang perang dengan Ukraina yang tak mungkin lagi kita harapkan.
Maka sekarang kita mengarah ke Produsen KCL Mahkota di Canada.”Tambah HSM dalam keterangan tertulisnya.

Aliansi Koperasi Internasional ( ICA ) adalah federasi koperasi non-pemerintah atau, lebih tepatnya, sebuah serikat kerja koperasi yang mewakili koperasi dan gerakan koperasi di seluruh dunia. H.Syafril Manaf, sebagai ketua PUSKUD Riau, juga terkonfirmasi ke ICA tersebut.