Tunaikan Janji, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal Berikan Penghargaan Kasatker dan Kasatwil Berprestasi

Riau392 Views

TERAS PEKANBARU – Penerapan Reward dan punishment dijajaran Polda Riau mendapatkan perhatian khusus Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Hal tersebut merupakan komitmennya semenjak memegang tampuk pimpinan di Polda Riau yang menurutnya harus dilakukan untuk peningkatan kinerja jajarannya sekaligus upaya menjaga kesehatan organisasi yang dipimpinnya.

Saat melakukan kunjungan kerja di Satuan Brimob pada Rabu sore (13/4/2022), Kapolda memberikan penghargaan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) berprestasi.

Direktur Reserse Narkoba Kombes Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH Sik MH, terpilih sebagai pemenang kategori terbaik dalam penyelesaian tindak pidana narkoba terbaik tahun 2022 (mulai dari pengungkapan kurir dan jaringan hingga penyidikan TPPU).

Berikutnya Kapolresta Pekanbaru Kombes DR Pria Budi Sik MH sebagai pemenang kategori kepemimpinan terbaik tahun 2022 atas hasil penilaian terhadap indikator tegas dan berwibawa, dapat memimpin pekerjaan dilapangan maupun di staff, memperhatikan dan loyal terhadap staff dan personel, komunikatif dengan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat setempat, tidak menghindar dari tugas, dapat menekan angka gangguan kamtibmas, memperoleh penghargaan dari tokoh adat/masyarakat, memperoleh penghargaan inovasi pelayanan publik serta berhasil dalam pengungkapan kasus menonjol.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH Sik sebagai pemenang kategori pengelolaan covid-19 dan capaian vaksinasi terbaik tahun 2022, atas hasil penilaian terhadap indikator ketersediaan tenaga kesehatan vaksinator, sarana dan prasarana laboratorium terbatas, testing dan traching, pasien covid-19 terendah, BOR terendah, prokes pada masyarakat cenderung baik, ketersediaan isoter umum maupun internal, giat yustisia covid-19 teraktif, pencapaian vaksin umum pertama hingga booster serta pencapaian vaksin lansia 1 dan 2 terbaik.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko Sik sebagai pemenang kategori pengelolaan kamtibmas terbaik tahun 2022 atas hasil penilian terhadap indikator penyelesaian perkara tindak pidana umum dan khusus, TP ilegal logging, TP Karhutla, satgas pangan teraktif, program ketahanan pangan terbaik, aktif penyuluhan dan door to door system, mampu melakukan penggalangan dan sambang terhadap semua elemen masyarakat dalam upaya pencegahan Karhuta, penyelesaian laka lantas, penindakan pelanggran lalu lintas tertinggi, netralisir penanganan unjukrasa terbaik, mampu meminimalisir aksi massa, da’i kamtibmas teraktif.

Dan Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid Sik sebagai pemenang kategori terinovatif tahun 2022 atas hasil penilian indikator berinovasi dalam melaksanakan vaksinasi dan penerapan yustisi tentng prokes covid-19, inovatif dalam percepatan vaksinasi, inovatif dalam setiap kegiatan dan berkomunikasi aktif dengan forkopimda dan tokoh masyarakat. Inovasi dalam penanganan Karhutla, inovasi dalam manajemen media sosial, inovasi dalam pengelolaan DIPA, inovasi dalam peningkatan yanmas, inivasi dalam kegiaatan preemtif dan preventif.

Kapolda Riau Irjen Iqbal mengatakan dirinya memberikan penghargaan kepada Direktur beberapa Kapolres yang patut di berikan penghargaan atas penilaian kepemimpinan terbaik.

“Pengelolaan covid-19 terbaik dan percepatan laju vaksinasi terbaik, pengendalian gangguan kamtibmas terbaik, bagaimana mengungkap kasus dan bagaina mengatasi potensi konflik, karhutla dan lainnya. Terinovatif dengan inovasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan tugas kepolisian, baik itu inovasi di era pandemi , inovasi untuk memicu dan memacu motivasi anggota termasuk stimulus yang di berikan kepada masyarakat,” urai Iqbal.

Dirinya mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada para pemenang serta mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Untuk para pemenang penghargaan, saya ucapkan selamat, dan bagi yang belum agar dapat meningkatkan kualitas kinerjanya,” tutup perwira tinggi Polri bintang dua tersebut.