Tasyakuran Menyambut Ramadhan 1443 H Bersama Suku Tigo Susu

Terasriau.com Kuansing – Forum Komunikasi Keluarga Besar Tigo Susu Lubuk Jambi taja tasyakuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Jum’at (25/03/2022) siang bertempat dikediaman Datuak Jomalayu Heriyanda di Desa Banjar Padang Kecamatan Kuantan Mudik.

Ketua pelaksana kegiatan Raja Muhammad Deprian dalam kata sambutannya menghimbau seluruh pemuda tigo susu untuk lebih meningkatkan kekompakannya diberbagai kegiatan positif dan mengajak kaum mukmin agar menumbuhkan semangat dalam berpuasa nanti dan berjuang untuk tekun dalam beribadah khususnya kaum muda yang memiliki semangat juang yang tinggi.

Sebelum kegiatan tasyukuran ini terlaksana, agenda diawali gotong royong pondam (Pakuburan) pada Rabu, (23/03/2022) kemaren dan akan berlanjut agenda Halal Bi Halal pasukuan tigo susu di rumah koto pada lebaran ke 4.

Hadir sebagai penceramah ustadz Megi Tuanku Malin Basa asal Sumatera Barat. Dalam tausiahnya Megi menyebutkan Ramadhan telah kembali mengunjungi kita bersama sambut Ramadhan dengan kebersihan hati apa yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini.

Acara ini diikuti Kepala Desa Banjar Padang beserta jajaran, sejumlah tokoh masyarakat, beberapa pemuda dan semua garis keturunan suku tigo susu “cucu kemenakan, Bundo kandung, dan urang samondo”.

Tidak hanya itu saja, hadir juga urang samondo tigo susu yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau.

Dikatakan Sardiyono, A.Md kegiatan apapun yang menyinggung suku tigo susu sudah dipastikan siap dibantu baik moril maupun material.

“Sewaktu-waktu diperlukan jangan sungkan saling berkabar bilamana kegiatan selanjutnya untuk kita persiapkan dalam bentuk bantuan,” terang Sardiyono disaat memberikan kata sambutan.

Di penghujung acara Sardiyono juga memberikan paket sembako kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

Ditulis Oleh : Reki Wahyudi