Ketua FPII Korwil Kuansing Hadiri dan Bagikan Hadiah pada Acara Karang Taruna

TERAS RIAU Kuansing– Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi Mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Vaksinasi Covid 19 dengan Tema ” Masyarakat Sehat Pemuda Hebat dan Hadiah Dapat”, Ketua Forum Pers Independen Indonesia Koordinator Wilayah Kuantan Singingi, Rusman, menghadiri dan menyerahkan hadiah Jalan sehat yang dilaksanakan di Kecamatan Benai, (27/3/2022) Pagi WIB.

Lebih kurang 9.99 warga dari berbagai desa di kecamatan Benai dan Siswa/i SMA, SMK dan SMP ikut dalam giat tersebut.

“Iya, saya menghadiri acara ini bersama Karta Atmaja, jurnalis asli kecamatan ini, ia ketua revisi jaringan FPII Korwil Kuansing,” Terang Rusman kepada awak media di lokasi kegiatan.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat luar biasa dalam kegiatan yang ditaja Karang Taruna kabupaten Kuansing ini,”tambah Rusman.

Acara itu dibuka oleh Plt. Bupati Kuansing, diwakili oleh Asisten III Drs.Agus Mandar, S.Sos.,M.S.i, Turut Hadir Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kuansing, Marwan S.Pd.,MM Sekretaris Dinsos PMD Drs.Napisman, Wakil Ketua MPKT Karang Taruna Kuansing, Yulizar, Ketua Koni Kuansing Andi Cahyadi, Sekcam Benai Faizal Indra, Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson Tambunan,SH, Kapus Benai, Kepala Desa Benai Kecil, Irpan, SE dan segenap tamu lainnya.

Dalam Sambutan nya Dr. Agus Mandar Mengapresiasi Kegiatan jalan sehat yang ditaja oleh Karang Taruna Kuansing.

“Saya Mewakili Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang ditaja oleh Karang Taruna, Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat.
Karena Karang Taruna adalah sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kreatifitas, inovasi dan program yang bermanfaat untuk masyarakat.” Menurutnya, kegiatan jalan sehat bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga menjadi wadah silahturahmi sesama Masyarakat”.ucapnya dalam sambutan itu.

“Harapan kita Karang Taruna Kuansing sebagai generasi muda dapat mengambil peran untuk bersama-sama membudayakan hidup sehat di tengah masyarakat, dan kedepannya diagendakan kegiatan ini secara rutin setiap tahunnya, kita akan selalu mendukung setiap kegiatan generasi muda,”Terangnya.

Di Samping itu Ketua Karang Taruna Kuansing Arafik, ST juga menyampaikan ucapan Terimakasih Kepada Pemerintah Daerah dan pihak-pihak yang telah Mendukung Kegiatan Jalan Sehat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah, PT. Alfa Scorpi, PT. RAPP dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, dan begitu juga kami ucapkan Terimakasih Kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan Jalan Sehat ini, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat” ucap Rafik dalam kesempatan itu.

” Kami insan Pers dan karang taruna merupakan bagian dari masyarakat yang diharapkan ikut andil membantu mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah Kuansing Bermarwah,” cetus Rusman ketua FPII Korwil Kuansing.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pengundian berbagai hadiah doorprize yang disambut dengan cukup meriah. Hadiah Utama adalah Sepeda Gunung yang dipersembahkan oleh PT.RAPP, dan berbagai hadiah hiburan yang di sumbangkan oleh Donatur, ketua FPII Korwil Kuansing ikut dalam pembagian hadiah tersebut.