Presma UNIKS “INGATKAN” Plt. Bupati Kuansing dan Ketua DPRD Kuansing jangan mengedepankan EGO!

TERAS RIAU Kuanaing-Menyikapi perang statmant di media Plt. Bupati Kuansing Drs, H Suhardiman Amby Ak, MM dan ketua DPRD Dr, Adam SH, MH masalah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kuansing Dwi Rosita Presma UNIKS minta keduanya untuk menahan ego dan menjaga kesetabilan politik kuansing. Sisi panggilan sehari hari Presma UNIKS ini mengatakan jika terus menerus perang ego begini antara kedua pimpinan kelembagaan ini apa hasilnya untuk masyarakat? Kan gak ada! Tegas Sisi! Lebih baik keduanya berfokus kepada masalah yang lebih subtansial dan saling berbenah diri antara kedua kelembagaan.

Sambung sisi, bukti kinerja kedua kelembagaan ini lebih ditunggu oleh masyarakat dari pada fokus kepada masalah teknis yang sebenarnya itu urusannya ada pada tubuh kelembagaan masing masing. Ayolah saling berbenah. Saya ingatkan juga kepada pimpinan partai, jangan lagi memperkeruh suasana, cukuplah membenahi didalam, jangan mempertontonkan masalah teknis lagi kepada masayarakat banyak apalagi masalah ego partai.

Kedua kelembaan ini Eksekutif dan Legislatif harus saling mengontrol dan menjaga keseimbangan (checks and balances) dan jangan berfokus kepada “bergaining position” kelembagaan masing masing. Ini harapan kita bersama, kami tunggu kinerja terbaiknya! Tutup Mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial ini.