Mawasiswa Apresiasi Polres Kuansing Berhasil Sikat Banyak Kasus Pencabulan

HukRim, Inspirasi463 Views

TERAS RIAU Teluk Kuantan – Mahasiswa Kuantan Singingi mengapresiasi penuh kinerja Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kuansing yang telah banyak berhasil mengungkap kasus pencabulan di Kabupaten Kuantan Singingi beberapa bulan terakhir.

Apresiasi terhadap Polres Kuansing ini langsung diutarakan oleh Bustanul Khairi, ketua umum Forum Mahasiswa Islam Kuantan Singingi (Formiskusi) Pekanbaru.

“Sebagai mahasiswa Kuansing tentu kita memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kinerja pihak Kepolisian, wabbilkususnya Kasat Reskrim sebagai orang yang membidangi hal tersebut, seperti dalam keberhasilannya dengan cepat berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku kasus pencabulan beberapa waktu terakhir,” ujar Bustanul kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Bustanul menjelaskan, apresiasi atas gerak cepat Polres Kuansing yang berhasil gerak cepat dalam mengungkap setiap kasus pencabulan juga banyak mengalir di dunia maya dan pesan WAG.

“Intinya mayoritas dari masyarakat sangat mengapresiasi gerak cepat Polres Kuansing dalam menangani kasus-kasus pencabulan itu, banyak ucapan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Kuansing dan tim dari Satreskrim yang sangat gerak cepat dalam menindak lanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk ke Mapolres Kuansing,” terang Bustanul.

“Sabaliknya, sebagai manusia yang beradab dan beragama, tentunya kita sangat mengecam aksi biadab para pelaku pencabulan yang tega mencabuli korban, terlebih kasus terakhir ayah kandung menghamili anaknya sendiri sampai melahirkan tiga anak, kita berharap pelakunya dihukum seberat-beratnya,” ungkap Bustanul.

Selanjutnya Bustanul berharap adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Polres Kuansing, terutama dalam upaya memulihkan psikis para korban.

“Perlu kiranya hal ini menjadi perhatian serius dari Pemda Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas BP2KBP3A, karena pasca terjadinya kekerasan atau pencabulan itu adalah tindak lanjut dari BP2KBP3A.” Tutup Bustanul.

Seperti diberitakan, banyak kasus pencabulan dua bulan terakhir berhasil diungkap Polres Kuansing, setidaknya ada enam kasus pencabulan yang berhasil diungkap dan para pelaku berhasil ditangkap oleh Reskrim Polres Kuansing.