Kapolres Kuansing Bicara Capaian Kemauan SDM Kesehatan.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si beserta Jajaran

www.terasriau.com

KUANSING – Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si menyampaikan terima kasih kepada Tim Pamatwil Polda Riau dan rombongan atas kesempatan pelaksanaan kegiatannya ke Polres Kuansing Minggu, (6/3/2022)

Kapolres menjelaskan capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kuansing adalah Dosis 1 yaitu 90.74 %, Dosis 2 : 76.48 % dan Dosis 3 : 5.85 %, serta wilayah Kabupaten Kuansing yang capaiannya paling rendah ialah Kecamatan Pangean, hal ini disebabkan oleh faktor SDM Masyarakatnya, sehingga membutuhkan upaya lebih untuk meningkatkan vaksinasi dilokasi tersebut,”sebut Kapolres.

Salah seorang warga Kecamatan Pangean, Mulbastoni Hamsah menyayangkan statament Kapolres Kuansing yang menyebutkan SDM masyarakat Pangean,”Atas nama pribadi dan warga Pangean saya sangat kecewa dengan kosa kata SDM, saya minta Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata meminta maaf,” kata Boton di sebuah media online.

Sebenarnya, Kapolres berbica,”Subjek” yang dibicarakannya, yakni, bagian klausa yang menandai apa yang dibicarakan oleh pembicara.

Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan adalah komponen kunci untuk menggerakkan pembangunan kesehatan. SDM Kesehatan berperan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan yang optimal. Jika berbicara tentang per-kecamatan tentulah ada ‘tingkat kemauan kesehatan terendah’ pada saat itu. (Krt)

Sumber: Berbagai Sumber