Kapolres Kuansing Ikuti Vidcon Menuju Covid Punah dan Penangkal Varian Omicron

Inspirasi681 Views

TELUK KUANTAN,- Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK .M,Si mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kapolda Riau Irjen Pol M. IQBAL S.I.K,.MH dengan Forkopimda, Bupati se Prov Riau dalam rangka Vaksinasi Massal COVID-19 secara serentak Dosis 1, 2 dan 3 (BOOSTER) guna menuju COVID Punah dan Penangkal Varian Omicron adalah Prokes Ketat dan Percepatan Laju Vaksin kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Polres Kuansing dan jajarannya, Selasa (22/02/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing sekira pukul 08.30 WIB

Dalam Arahannya, Kapolda Riau Irjen Pol M. IQBAL S.I.K,.MH menyampaikan kepada Forkopimda Se Prov. Riau melalui video Coference mengajak seluruh Forkompimda untuk sama – sama mensukseskan vaksinasi massal serentak Provinsi Riau guna menangkal penyebaran covid 19 varian baru Omicron di Provinsi Riau.

Selain itu Kapolda Riau juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi dosisi 1,2,3 sehingga tercapai target vaksinasi kita. Pada kesempatan itu juga Kapolda menucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kab/kota Se Provinsi Riau yang telah berpatisipasi dalam menyukseskan vaksinasi serentak yang diselenggarakan hari ini. “ Empat poin penting ini yakni, Komunikatif, Kreatif, Kritis, dan Kolaboratif,” ujar Irjen Iqbal.

Ditempat yang sama Kapolres Kuansing AKBP Okhta Dinata SIK MSi dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal covid 19 secara serentak dosis 1,2,3 (booster) dihadiri oleh Plt Bupati Kab Kuansing Drs.H.Suhardiman Amby, AK,MM ,Wakil Ketua II DPRD Kab Kuansing/Ketua DPC Partai Gerindra Kab Kuansing Jufrizal, SE,M.Si, Kapolres Kab Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata ,S.IK. M.Si, Danramil 09/SGG Mewakili Dandim 0302/Inhu Kapten Inf Yunasri, Sekda Pemkab Kuansing H.Dedi Sambudi, SKM, M.Kes, Danramil 02/KT Lettu ARM Herdianto, Kasi Intel Kajari Kab Kuansing Rinaldi,SH MH, Direktur RSUD Teluk Kuantan Dr. M. Irvan, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.Stp, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin Nababan, Plt Dinkes Kab.Kuansing Jafrinaldi AP.M.Si, Ka. Kemenag Kab Kuansing Drs.H.Jisman. MA, Para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kasat Pol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Ka UPTD se Kec Kuantan Tengah dan Masyarakat peserta Vaksinasi.

Selanjutnya kata Kapolres, sebelum vaksinasi dilaksanakan terlebih dahulu seperti biasa dilakukan tahapan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang dimulai dengan Pendaftaran peserta, selanjutnya pengecekan Tekanan Darah/Tensi. Selanjutnya dilaksanakan Penyuntikan Vaksin setelah itu menerima sertifikat Vaksin bagi Yang sudah di Vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut, lanjut Kapolres dilaksanakan di setiap UPTD kecamatan yang ada di kabupaten kuansing secara serentak oleh Petugas pelaksana Vaksinasi Covid-19 yakni dokter dan Perawat dari UPTD Taluk Kuantan, dokter dan Perawat dari UPTD Kenegerian Kopah, dokter dan Perawat dari UPTD Kenegerian Kari, dokter dan Perawat dari UPTD Sentajo Raya, Klinik dokkes Polres, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab Kuansing dan Jumlah Perawat masing masing UPTD Kesehatan Puskesmas se Kec Kuantan Tengah lebih kurang 10 orang.

Kapolres juga menjelaskan kepada wartawan bahwa Peserta Vaksinasi Dosis I, 2 dan 3, untuk masyarakat dan Anak SD umur 6 sampai 12 tahun Jumlah Vaksin yang di siapkan sebanyak 2000 Dosis, dengan rincian vaksin sebagai berikut: Vaksin yang di siapkan dari UPTD Sentajo Raya : 116 Dosis. Vaksin SINOVAC Dosis 1, 2 dan 3 (BOOSTER). Vaksin Jansen : 6 Vial. Vaksin yang di siapkan dari UPTD Kopah : 97 Dosis. Vaksin SINOVAC Dosis 1, 2 dan 3 (BOOSTER). Vaksin Astrazeneka : 2 Vial. Vaksin dari UPTD Kari : 144 Dosis. Vaksin SINOVAC Dosis 1, 2 dan 3 (BOOSTER). Vaksin Astrazeneka : 5 Vial. Vaksin yang disiapkan dari UPTD Taluk Kuantan : 50 Dosis. Vaksin SINOVAC Dosis 1, 2 dan 3 (BOOSTER).

Sumber: Humas Polres Kuansing