Bangga akan Produk Lokal, Anggota DPRD Kuansing Ikut Membatik

TERAS Riau Kebun Lado-Demam batik Kuansing tampaknya tak hanya di kalangan masyarakat biasa. Ketua Fraksi Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni pun sampai sampai ikut membantik di salah satu rumah batik, di desa Kebun Lado kecamatan Singingi Senin siang.

Ditemani Kades Kebun Lado Sam Suarman, Ketua Partai Demokrat Kiansing itu sempat di ajari cara membatik oleh sejumlah pembatik di rumah batik Antau Singingi atau Batik Lebah desa Kebun Lado.

Saya lihat dari segi kualitas dan variasi warna batik Kuansing ini, cukup bersaing dengan batik lainnya di Indonesia, kata Fedrios kepada awak media yang menghubunginya .

Terus terang saya sangat bangga dengan kreasi anak negeri, dan kalau bukan kita yang cinta akan karya produksi lokal ini, siapa lagi.

Baca Juga :  Kejari Kuansing Diminta ECW Untuk Monitor Aliran Dana Covid-19

Jadi saya kira sudah sangat tepat langkah Pemkab Kuansing , dalam mengembangkan produksi batik ini, tegas Fedrios.

Oleh sebab itu , ke depan harus ada langkah strategis dari instansi terkait dalam melakukan pembinaan, mulai dari permodalan, keterampilan pembatik , hingga pemasaran, ucap Fedrios.

Pihaknya sangat optimis, usaha batik di Kuansing ini akan maju pesat, asalkan semua pihak bersatu padu untuk maju, dan tidak cepat puas dengan hasil yang ada, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.