Program Sekolah Peduli, CGP bantu murid SDN dapat Musibah

TERAS RIAU RIAU Pekanbaru -Musibah rumah kebakaran yang dialami oleh murid kelas 1B SDN 18 Pekanbaru, Elvandra, dikediamannya jalan Pemudi, dini hari pukul 01.30 WIB, (10/12/2021).
Dalam musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, satu unit sepeda motor masih bisa diselamatkan.

Oleh karena itu, Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 4 Kota Pekanbaru dari SDN 20 dan SDN 18 Pekanbaru , membentuk Tim Inisiator Program Sekolah Peduli.

“Bentuk solidaritas SDN 20 dan SDN 18 Pekanbaru menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang dialami oleh Salah seorang murid SDN 18 Pekanbaru ini, merupakan program sekolah peduli yang diprakarsai oleh calon guru penggerak angkatan 4 dari SDN 20 Pekanbaru Raja Helenkaswati, S.Pd beserta Abd Musnil Amin, S.Pd dan Rahmi Mutmainah, S.Pd calon guru penggerak dari SDN 18 Pekanbaru. SDN 20 dan SDN 18 bekerja sama dengan komite sekolah dan komite kelas dalam pengumpulan donasi berupa pakaian, sembako, dan uang tunai,”Terang Raja Helen Kaswati, S.Pd, melalui keterangan tertulisnya kepada media, Sabtu, 18 Desember 2021.

Penyerahan dilakukan bersama guru, komite dua sekolah, diserahkan oleh Juni Kardi, M.Pd selaku kepala SDN 18 Pekanbaru, dan Arnemmi Agusta, S.Pd dari SDN 20 Pekanbaru mewakili kepala SDN 20 Pekanbaru Sri Mulyati, S.Pd.

“Progam peduli ini diharapkan terus berlangsung diantara kedua sekolah yang merupakan sekolah komplek, dan akan menjadi program peduli untuk sekolah- sekolah di Pekanbaru dan nasional, demi terwujudnya profil Pelajar Pancasila yaitu gotong royong,” ucap Raja Helenkaswati, S.Pd.

” Kami harapkan program peduli ini juga akan menjadi komunitas peduli, bukan hanya peduli kemanusiaan, tapi, juga peduli lingkungan, karena, SDN 18 dan SDN 20 adalah sekolah Adiwiyata,” ucap Abd Musnil Amin dan Rahmi Mutmainah.

Untuk terlaksananya Program sekolah peduli ini tentu perlu ada dukungan dari kepala sekolah, guru-guru dan komite sekolah harap ke 3 CGP Angkatan 4 kota Pekanbaru dari SDN 20 dan SDN 18.

Penyerahan untuk musibah kebakaran yang dialami, Elvandra, murid SDN 18 Pekanbaru dihadiri ketua komite SDN 18 Pekanbaru , Sarjoko dan komite SDN 20 Pekanbaru.

Editor: KarTa
Laporan: ZkF