Plt Bupati Kuansing Hadiri 6 Kegiatan di Kecamatan Singingi

MUARA LEMBU, – Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM membuka langsung Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) ysng ditaja Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Singingi, Sabtu (11/12/2021) di Kantor Camat Singingi.

Dimana Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi Sang Istri yang sekaligus Plt Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Suhardiman, Plt Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SPMD) Drs Napisman, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Persip) Marwan SPd MM, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi, Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Singingi Herawan.

Selain membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola dan Pengelolaan BUMDesa yang diikuti oleh Pemerintahan Desa, BPD, Pengawas, dan Pengelola BUMDesa dalam pelaksanaan Tata Kelola BUMDesa tersebut, Plt Bupati H Suhardiman sekaligus meresmikan Pemakaian Musholla Kantor Camat Singingi.

“Dengan telah mengikuti Bimbingan atau Pelatihan ini, diharapkan kepada semua pihak terkait nantinya, agar bisa menentukan unit usaha BUMDesa yang mampu menghasilkan, sehingga BUMDesa ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

Selain membuka bimbingan atau pelatihan dan meresmikan pemakaian Musholla tersebut, Plt Bupati H Suhardiman Amby juga melakukan peninjauan Bazar OVOP/UP2K Kecamatan Singingi.

“Alhamdulillah pemakaian Musholla Kantor Camat Singingi sudah diresmikan langsung oleh pak Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, usai membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Tata Kelola dan Pengelolaan BUMDesa,” ujar Deflides.

Dalam kesempatan yang sama, sambung Deflides Gusni, juga dilaksanakan syukuran atas keberhasilan meraih Peringkat ke 3 terbaik dalam Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2021.

Disamping itu, sambung Deflides Gusni yang terkenal sebagai Master Improvisasi di kalangan Pejabat Eselon di lingkup jajaran Pemkab Kuansing, juga dilaksanakan Vaksinasi Massal Gratis kerjasama Pemerintah Kecamatan dengan UPTD Kesehatan Puskesmas Muara Lembu.

“Setelah melakukan gunting pita sebagai tanda peresmian pemakaian musholla, syukuran atas raihan peringkat 3 terbaik EKK se Provinsi Riau, juga dilaksanakan Vaksinasi Massal secara gratis di halaman Kantor Camat Singingi,” terang Deflides, yang juga merupakan mantan Camat Gunung Toar itu.

Masih dalam waktu yang hampir bersamaan, juga dilaksanakan Peluncuran Buku Literasi SMPN 4 Singingi, yang dilakukan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby bersama Kadis Persip Kuansing Marwan SPd MM.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses, semoga kedepannya Kabupaten Kuantan Singingi lebih maju dan jaya,” harap Hj Yulia Suhardiman, yang merupakan istri orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing saat ini.

“Singingi Bangkit, Kabupaten Kuansing Bermarwah dan Bermartabat,” tandas Yulia Suhardiman.*