oleh

Gubernur Riau Buka MUNAS VIII PPI 2021

TERAS Riau PEKANBARU -Perhelatan Musyawarah Nasional VIII Purna Paskibraka Indonesia Tahun 2021 telah digelar dimulai hari Jumat 3 Desember 2021 bertempat di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

MUNAS VIII PPI Tahun 2021 dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si pada Jumat 3 Desember 2021 pukul 20.00 wib di Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau.

Loading...

Hadir dalam acara pembukaan, Pejabat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI dan Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau.

“Seluruh utusan provinsi alhamdulilah telah hadir di Kota Pekanbaru Provinsi Riau” Ungkap Toni Werdiansyah, S.Si Ketua Panitia MUNAS VIII PPI pada saat laporan Panitia dalam Acara Pembukaan.

Toni menambahkan bahwa MUNAS kali ini sangat spesial karena juga dihadiri oleh mantan Ketua Umum PPI seperti Dr. Kausar Ali Saleh dan Edwin Syarif, S.Si serta beberapa senior dan MPO PPI Pusat.

Baca Juga :  Polres Kuansing Bersama Satgas Penanganan Covid 19 Tetap Melakukan PPKM Level II di Kuansing

Gousta Feriza, SH., MH Ketua Umum PPI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Gubernur Riau yang telah bersedia menjadi tuan rumah MUNAS VIII PPI Tahun 2021. “Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPIP dan Kemenpora RI yang turut mendukung kegiatan ini sehingga dapat dilaksanakan dengan baik” Ujar Gousta Feriza.

Dr. Ibnu Hasan, M.Pd yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga RI dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan bangga kepada organisasi Purna Paskibraka Indonesia yang terus berkiprah meskipun dalam masa pandemi. “Pak Menteri Zainuddin Amali menyampaikan salam untuk Kakak-Kakak semua dan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Munas PPI di Riau” Tutup Ibnu.

Baca Juga :  Inspirator Dunia dr. Gamal Albinsaid Hadiri Pelatihan di Sungai Pakning

Gubernur Riau dalam pengarahannya menyampaikan bahwa organisasi PPI sampai saat ini sangat mendukung seluruh program-program Pemerintah. “Sebagai organisasi yang diisi oleh kader-kader bangsa pilihan, tentu PPI harus bisa lebih bermanfaat baik untuk anggotanya maupun untuk masyarakat pada umumnya”.” Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Nasional VIII Purna Paskibraka Indonesia Tahun 2021 di Provinsi Riau secara resmi saya buka”. Tutup Syamsuar.

Tanda pembukaan dilakukan pemukulan gong oleh Gubernur Riau didampingi oleh BPIP, Kemenpora dan Ketua Umum PPI.

“Kegiatan akan diselenggarakan selama 4 hari yakni tanggal 3 s.d 6 Desember 2021 bertempat di Ball Room Hotel Arya Duta” Terang Toni.

“Sebelum acara pembukaan kita juga telah melalui beberapa rangkaian kegiatan yakni Lokakarya Nasional yang ditaja oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang diikuti oleh Pengurus Provinsi PPI se-Indonesia yang telah hadir dan kader-kader PPI Riau” Tambah Toni.

Baca Juga :  Peringati HPN, Polresta Pekanbaru dan Wartawan Santuni Anak Yatim

“Seluruh tamu-tamu kehormatan dari seluruh Indonesia juga telah mengikuti Majelis Tepuk Tepung Tawar yang ditaja oleh Lembaga Adat Melayu Riau di Ball Room Hotel Arya Duta. Yang ditepuk tepung tawar adalah Ketua Umum PPI, Majelis Pertimbangan Organisasi PPI Pusat dan salah seorang perwakilan Ketua Provinsi yakni Sulawesi Selatan. Dan penepuk tepung tawar adalah Majelis Kerapatan Adat LAMR, Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Hermansyah, Datuk Toni Werdiansyah dan Prof. Dr. KH. Yudian Wahyudi, MA., PhD Kepala BPIP yang sekaligus memandu doa” Jelas Toni.

“Mohon dukungan seluruh masyarakat Riau, agar kegiatan Munas ini dapat berjalan dengan baik dan lancar” Tutup Toni.

Komentar

Berita Lainnya