oleh

Cegah Kerusakan Lingkungan, Jajaran Polres Kuansing Gencar dan Berkelanjutan Lakukan Himbauan Larangan PETI di Kuansing

Teluk kuantan,- Polres Kuantan Singingi ( KUANSING ) beserta Polsek jajaran gencar melaksanakan Giat Himbauan, penyebaran maklumat Tentang Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) ke seluruh wilayah desa di kabupaten Kuantan Singingi terutama desa – desa yang memiliki kawasan rawan aktifitas PETI.

Giat ini dilakukan dalam bentuk pemasangan spanduk berisi larangan dan sanksi hukum, maklumat dan himbauan untuk menghentikan aktifitas PETI serta menjaga Lingkungan di setiap desa Kecamatan di Kuantan Singingi.

Loading...

Dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut Ada beberapa hal yang ditekankan, seperti dampak lingkungan, kesehatan dan sanksi hukum pelaku.

Hal ini di maksudkan untuk mencegah dan menjaga kondisi lingkungan agar tidak rusak sehingga mengancam bahaya kesehatan, bancana alam banjir dan tanah longsor,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata,SIK MSi kepada wartawan di Teluk Kuantan Selasa (9/11/2021) siang.

Baca Juga :  FPII Korwil Bukittinggi - Agam Bantu APD untuk Penanganan COVID-19

Di katakan Kapolres masalah PETI ini menjadi atensinya, untuk itu dia mengajak para pelaku PETI mulailah mencari aktifitas lain yang kiranya tidak merusak lingkungan dan merugikan masyarakat luas.

Di samping itu, giat seperti ini akan dilakukan secara rutin berkala agar pelaku PETI betul – betul bersih dan menghentikan aktifitasnya, bahkan dilakukan upaya penindakan berupa penertiban untuk penegakan aturan undang undang.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan kelestarian Alam demi Anak cucu kita yang akan datang,” tegas Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si

Giat tersebut dilaksanakan para personil jajaran polres dan Bhabinkamtibmas di setiap desa kecamatan yang memiliki aktifitas PETI,” ujarnya.

Baca Juga :  Wartawan Akan Lakukan "Doorstop Interview", Jika Narasumber Sulit Ditemui.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Komentar

Berita Lainnya