oleh

220 Bingkisan Sembako Dibagikan Guru untuk Warga di Kota Pekanbaru

TERAS RIAU PEKANBARU -Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke 76, Satuan guru, SDN dan SMPN di Kota Pekanbaru ‘Peduli Berbagi’ bingkisan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Pekanbaru, Kamis, (25/11/2021), siang jelang sore .

Selain ketua pelaksana, Zulfikar Rahman, hadir juga guru yang berkesempatan membagikan sembako dilapangan, yakni! Raja Ira NBP, Christina Larat Maduningrum sebagai bendahara , Alyus Rizal, Yul Irwan, Rio Brahma, Adi jaya Midado, Amirat, Liza lestari, Ade Nur Azni, Uci Anita
Sri dan Gerald.

Loading...

Guru SDN dan SMPN ini, punya kiat tersendiri dalam memperingati Hari Guru Nasional dan ditengah pandemi Corona. Aksi Guru Peduli, berbagi bingkisan sembako untuk warga yang kurang mampu.

Baca Juga :  Entrepreneur di Tanah Air, Patut Suritauladani Wan Muhammad Hasyim, Betapa Tidak!

Kegiatan Aksi Peduli Guru ini dikatakan Ketua pelaksana Zulfikar Rahman, S.Pd, sebagai bentuk empati dan kepedulian guru di tengah pandemi Covid-19 terhadap masyarakat Kota Pekanbaru.

Menurut Zulfikar, guru-guru merasa terpanggil melakukan sesuatu untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Kami dari keluarga besar guru SDN dan SMPN di Pekanbaru, Alhamdulillah bisa menyisihkan rezeki dan sedikit berbagi untuk lingkungan, tapi, yang berkesempatan hadir membagikan ada sekitar 14 guru turun ke jalan -jalan, menemui warga yang layak mendapatkan bantuan ini,” ucap Alyus Rizal saat ditemui awak media.

“Pembagian bingkisan sembako ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke 76 , serta PGRI. Sekaligus, membantu Warga yang terdampak Pandemi Covid-19” terangnya.

Baca Juga :  Sebanyak 168 Kasus Kebakaran Terjadi di Pekanbaru

“Kami berharap, walaupun sekitar 220 bingkisan yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat, insyaallah masih ada bingkisan sembako menyusul,” ujar ketua pelaksana guru peduli guru berbagi, Zulfikar Rahman, S.Pd.

Penerima bingkisan sembako mengatakan,” Alhamdulillah, terima kasih untuk guru yang telah menyubangkan sebagian rezekinya kepada kami, semoga berkah untuk guru dan kami penerima bingkisan sembako ini,” Ucap manusia silver di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Diharapkan sedekah ini akan membawa berkah yang berlimpah bagi kemajuan Guru di Pekanbaru, kesuksesan terutama dalam mencetak generasi unggul, berprestasi dan peduli lingkungan. (Krt)

Komentar

Berita Lainnya