oleh

SD-IT Iskandar Muda Pekanbaru ‘Tanam Cinta’ Terhadap Lingkungan Sejak Dini

TERAS Riau PEKANBARU-Pilihan Sekolah Dasar Islam Terpadu Iskandar Muda Pekanbaru (SDIT), kini semakin diminati. Hal tersebut karena nilai-nilai agama Islam jadi pertimbangan utama.

Salahsatunya adalah SD IT Iskandar Muda Pekanbaru menanam cinta terhadap lingkungan sejak dini.

Loading...

Peduli dan dekat dengan alam, merupakan konsep dari SD IT Iskandar Muda Pekanbaru, siswa-siswinya di tanamkan nilai cinta terhadap lingkungan sekitar, sekolah ini di bawah yayasan Bumi Serambi Mekkah, membangun citra sekolah yang peduli lingkungan. Menurut kepala sekolah SD IT Iskandar Muda ibu Maya Wulan Sari, S.IP yang juga merupakan sekretaris dari komunitas kampung musisi Pekanbaru, ia mengatakan bahwa,”peserta didiknya selain di ajarkan pembelajaran pada umumnya, juga di tanamkan cinta dan peduli terhadap lingkungan, hal ini dilakukan sesuai dengan konsep awal dari SD IT Iskandar Muda Pekanbaru, bahkan siswa-siswi sangat senang apabila pembelajaran dilakukan di lingkungan terbuka, mereka sangat antusias dan bersemangat, jadi sasaran pembelajaran tercapai dan sekaligus dapat menumbuhkan rasa peduli mereka terhadap lingkungan sekitarnya,” tutur kepala sekolah SD IT Iskandar Muda, kepada awak media pada Selasa,12 Oktober 2021 di keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Polisi bekuk Pelaku Curanmor di Pekanbaru

Tujuan didirikannya sekolah alam adalah mengenalkan anak kepada lingkungan sekitarnya lewat eksplorasi langsung. Mereka juga ditekankan untuk menghargai perbedaan dan memandang keberagaman sebagai sesuatu yang perlu dipelihara.

Ketua yayasan Bumi Serambi Mekkah yaitu Dr. Muhammad Ichsan. Lc., MA, mengatakan bahwa,”meski memiliki beberapa perbedaan dengan sekolah konvensional, pedoman pendidikan alias kurikulum yang diterapkan pada sekolah alam tetap tidak boleh menyimpang dari kurikulum yang berlaku secara nasional yang di tetapkan oleh pemerintah.” tutup Ketua Yayasan juga diketerangan tertulisnya.

Komentar

Berita Lainnya