oleh

Mengingat HUT Kuansing ke-22 Oleh Asrin Hamzah

Opini oleh: Asrin Hamzah (Masyarakat Kuansing)

Assalamualaikum, ww.

Loading...

Sekarang tepat hari ini, Selasa, 12 Oktober 2021, adalah Hari Ulang Tahun beberapa kabupaten di Provinsi Riau, khusus Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yang ibukotanya Teluk Kuantan, lebih populer lagi dengan julukan Kota Jalur.

Oleh karena Ulang tahun itu, tentulah tidak sedikit ucapan selamat dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari kalangan petani hingga ke pejabat, pengusaha dan lain sebagainya itu.

Dalam hal ini, apa yang bisa kita ambil makna nya? menurut saya, pada Ultah ke-22 ini, saya sebagai orang Kuansing asli, sangat banyak yang harus kita kritisi dan harapan kedepan. Tentulah kritikan membangun.

Baca Juga :  Akses Jalan Warga Rusak di Kecamatan Benai, Bupati Langsung Perbaiki

kita cukup perlu krtisi 3 hal yang dominan, bidang kesehatan, pendidikan dan daya beli masyarakat ( ekonomi ), sampai saat ini, sudah 4 kali otonomi daerah yg kita laksanakan, sudah 22 thn, bisa kita lihat hasil nya sejauh mana ?
contoh pelayanan RS Daerah Kuansing, sudah sejauh mana bisa menangani orang sakit? dari berbagai penyakit.

Bidang pendapatan daerah dari beberapa kabupaten di Prov, sudah sejauh mana prestasi dan ranking dibanding yg lain.

Nah, Ekonomi, bagai mana? apakah masih kecilnya daya beli masyarakat? apakah masih segelintir saja atau orang tertentu yg bagus ekonominya? mungkin kita punya jawaban masing- masing.

Kemudian, sudah sejauh mana sistim pengawasan pembangunan di Kuansing? khusus pengawasan DPRD dalam membangun Kabupaten ini, dan juga yang tidak kalah penting nya pengawasan masyarakat, LAM dan LSM lain nya, walaupun ini informal, tetapi penting.

Baca Juga :  Kapolsek Lansung Pimpin Penertiban PETI di Singingi

Terakhir, diultah ke22 ini, perlu dan harus kita berterima kepada para Pendiri, mulai adanya Mubes Pemekaran, sehingga terciptanya Kabupaten Kuansing sebagai pemekaran dari Kabupaten INHU, dan kita do’akn semoga kerja baik orang -orang tersebut menjadi amal ibadah hendaknya. Aamiin YRA.

Salam Bangkit, sehat, serta Bersatu Menuju Kuansing Yang Bermarwah.

Asrin Hamzah (Kuansing,12/10/2021)

Komentar

Berita Lainnya