oleh

Pemberitaan PETI Disebut Hoax, Ketua FPII Kuansing: ‘Polsek Kuntan Hilir Terkesan Melindungi’

TERAS Riau .COM Kuansing- Menanggapi pernyataan dari Polsek Kuantan Hilir yang menyebutkan, bahwa! berita disalah satu media Online Cyber88.co.id di Kuansing adalah berita Hoax, terkait aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Wilayah hukumnya.

Pernyataan tersebut, mendapat tanggapan serius dari sejumlah wartawan yang tergabung di organisasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kuantan Singingi (kuansing) Riau. Senin (25/10/2021) di Teluk Kuantan.

Loading...

Ketua FPII Kuansing, Rusman, sangat menyayangkan statmen dari aparat hukum khususnya Polsek Kuantan Hilir yang terkesan melindungi aktivitas PETI yang beroperasi di Wikumnya.

Menurut Rusman , Sebagai aparat penegak hukum seharusnya tidak mengeluarkan statment seperti itu, melainkan menindak lanjuti informasi yang diberikan oleh awak media, sebab, Jurnalis atau media merupakan mitra dari Polri.

Baca Juga :  Kontroversial Warganet,Terkait Penurunan Bendera di Kuansing, Usai.

“Apa yang ditulis oleh salah satu media Online yang di bilang hoax itu kan untuk keseluruhan aktivitas PETI di Wilayah Hukum Polsek Kuantan Hilir, bukan hanya dituju untuk aktivitas PETI yang beroperasi di desa Kasang Limau Sundai saja,” Ujarnya, diketerangan tertulisnya.

“Seharusnya Kapolsek Kuantan Hilir lebih bijak dan dapat mencermati isi berita yang ditulis oleh awak media, bukan memvonis berita itu hoax,” ucap Rusman menyesalkan

Dikatakan Rusman, Terkait hal ini FPII Kuansing meminta Kapolres Kuansing dan Kapolda Riau untuk turun tangan mengevaluasi kinerja Kapolsek dan jajarannya. Karena, akibat dari pernyataan tersebut, tentunya sangat melukai hati awak media di Kuansing. Lanjut Rusman.

Baca Juga :  Ketua dan Bendahara di Desa Tanjung Serayan, Sebut Dana Gapoktan "Dirampok"

Saat awak media ini konfirmasi ke Kapolsek Kuantan Hilir, ia mengatakan,” Silakan ke Kasubag Humas Polres Kuansing ya,” arahannya Kepada awak media dengan singkat.

Saat awak media ini konfirmasi ke Kasubag Humas Polres Kuansing via tulisan WhatsApp, masih belum menjawab, bahkan masih centang sadak. (Krt)

Foto : Rusman

Komentar

Berita Lainnya